Ratusan Perempuan Diberi Pengetahuan soal Antisipasi Kekerasan Rumah Tangga

Andhika Dwi - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 18:15 WIB
Tekan Kekerasan Seksual Dan Pelecehan Seksual, 900 an Perempuan Kota Kediri Sekolah Khusus
Foto: Andhika Dwi

Senada dengan Ferry, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar berharap PKK Kota Kediri terus menjadi garda terdepan yang mengedukasi perempuan-perempuan yang ada di Kota Kediri. Sehingga mereka memiliki bekal pengetahuan dan benar-benar berdaya.

"Saya pribadi sangat menaruh harapan pada generasi muda kreatif Kota Kediri, sebab di tangan merekalah masa depan kota kita ini akan dimajukan, khususnya untuk kaum perempuan," kata pria yang akrab dipanggil Mas Abu.

Sementara itu dr. Boyke, Ginekolog dan Seksolog juga mengakui bahwa kegiatan sekolah perempuan ini merupakan suatu hal yang sangat diapresiasi di tengah maraknya kekerasan seksual dan pelecehan terhadap perempuan.

"Kegiatan ini sangat saya apresiasi, karena sejak saya bertugas dokter di puskesmas awal saya menjadi dokter. Sangat banyak ditemui korban kekerasan seksual di daerah dan itu semua akibat kekurang tahuan korban perempuan mengenai pengetahuan dan hak mereka sebagai perempuan, semoga dengan acara ini dapat memberikan ilmu pengetahuan kepada remaja perempuan di Kota Kediri," ucap dr. Boyke.

Secara teknis, semua narasumber berbicara via daring yang diikuti oleh para peserta dari masing-masing Kelurahan. Tiap kelurahan menghadirkan 20 orang remaja putri usia 15-18 tahun untuk bersama-sama mengikuti acara daring. Setiap kelurahan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

Untuk materi, Dewi Julianti membawakan materi tentang membangun kesadaran perempuan. Nilam Sari membicarakan tentang wirausaha untuk mewujudkan kemandirian ekonomi.

Halaman

(fat/fat)