Ratusan Perempuan Diberi Pengetahuan soal Antisipasi Kekerasan Rumah Tangga

Andhika Dwi - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 18:15 WIB
Tekan Kekerasan Seksual Dan Pelecehan Seksual, 900 an Perempuan Kota Kediri Sekolah Khusus
Foto: Andhika Dwi
Kediri -

Ratusan perempuan di kita Kediri menggelar sekolah khusus perempuan. Ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan antisipasi kekerasan seksual dalam rumah tangga maupun kehidupan sehari hari.

Total sekitar 920 remaja putri dan ibu PKK di Kota Kediri mengikuti sekolah perempuan yang bertajuk Sekolah Perempuan Bekal Tantangan Hidup di Masa Depan Nanti (Selimut Hati), Rabu (25/11/2020). Kegiatan digelar secara daring atau online yang digelar di masing-masing kantor kelurahan.

Sejumlah narasumber pun hadir. Di antaranya Ginekolog dan Seksolog dr. Boyke, Nilam Sari dari usaha kuliner dan Psikolog Vera Itabiliana.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar, perempuan memang sosok yang menjadi lemah bila tidak sadar tentang hak-hak perempuan yang sebetulnya sudah dijamin oleh negara.

"Ide untuk mengadakan sekolah perempuan ini berawal dari kegelisahan saya ketika melihat banyak sekali terjadi kekerasan terhadap perempuan, sekolah ini berharap mampu berikan bekal pengetahuan kepada remaja putri Kota Kediri," ucap Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar, Rabu (25/11/2020).

Tim penggerak PKK merasa perlu untuk bersama-sama belajar tentang hak-hak perempuan, pengetahuan reproduksi, hingga wirausaha sehingga memberi wawasan kepada para remaja Kota Kediri. Selain untuk memahami hak-haknya sebagai perempuan juga mampu mandiri secara ekonomi.

Selanjutnya
Halaman
1 2