Sowan ke Tokoh Agama dan Masyarakat, Kapolres Bojonegoro Ajak Jaga Kamtibmas

Ainur Rofiq - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 13:44 WIB
Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia langsung tancap gas melakukan berbagai lawatan ke beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat
Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro -

Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia langsung tancap gas melakukan berbagai lawatan. Kapolres menemui beberapa tokoh agama dan masyarakat serta perguruan pencak silat di bumi Angkling Darmo. Ini merupakan gebrakan kapolres baru menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Minyak ini.

"Kami sebagai pejabat baru di Bojonegoro, kulo nuwun ke tokoh agama dan membangun sinergitas demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif, kami juga mohon doa restu," terang Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia, Rabu (25/11/2020).

Lawatan Kapolres Pandia dan AKBP Budi Hendrawan bersama pejabat utama Polres Bojonegoro diawali dengan silaturahmi ke kediaman KH Alamul Huda yang merupakan pengasuh Ponpes Al-Rosyid sekaligus sebagai Ketua MUI Kabupaten Bojonegoro dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bojonegoro.

Dalam silaturahmi, Kapolres Bojonegoro memperkenalkan diri sebagai pejabat baru dan sekaligus membicarakan tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum wilayahnya. Kapolres juga berharap doa dari para tokoh agama agar Bojonegoro selalu dalam keadaan aman, damai dan kondusif.

Rangkaian silaturahmi dilanjutkan ke organisasi Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) yang berada di Padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate di Jalan Kolonel Sugiono Kelurahan Sumbang, Bojonegoro.

Di Kampung Pesilat Bojonegoro, Kapolres langsung diterima Ketua BKP Wahyu Subakdiono dan Sekretaris Sasmito Anggoro beserta pengurus lainnya. Kapolres Bojonegoro mengajak menyatukan visi dan misi terhadap segala kegiatan yang ada. Agar tercipta Harkamtibmas dan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Sebab ini juga menjadi tanggung jawab semua pihak.

"Mari bersinergi dan kerjasama untuk menjaga kerukunan antar perguruan silat di wilayah Bojonegoro demi terwujudnya Harkamtibmas yang aman dan kondusif," pungkas Kapolres Bojonegoro.

Pandia yang sebelumnya menjabat Kapolres Tulungagung juga menegaskan akan meneruskan semua inovasi yang telah dilakukan kapolres sebelumnya yakni AKBP Budi Hendrawan, yang juga merupakan sahabatnya selama berdinas di Polri.

Pihaknya juga akan berencana melakukan berbagai inovasi pula nantinya dengan slogan Bojonegoro Astuti, yakni Agunge Sikap Tulung Tinulung.

(fat/fat)