Gaet Invetasi di Masa Pandemi, Pemprov Jatim Gelar East Java Investival 2020

Hilda Meilisa - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 12:21 WIB
East Java Investival (EJI) 2020
Foto: Istimewa
Surabaya -

Pemprov Jatim berupaya mendongkrak masuknya investasi di tengah pemulihan ekonomi semasa pandemi COVID-19. Salah satu upayanya, dengan menggelar pagelaran East Java Investival (EJI) 2020.

Kegiatan yang bertujuan menarik investasi baru agar masuk ke Jatim ini rencananya akan dibuka langsung Gubernur Khofifah Indar Parawansa di di Grand Ballroom Hotel Sheraton Surabaya, Kamis (25/11/2020).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Provinsi Jawa Timur, Aris Mukiyono mengatakan kegiatan ini merupakan perhelatan yang kedua, setelah EJI 2019 tahun lalu.

"Meskipun situasi ekonomi sedang tidak mudah, kita ingin terus berinovasi. EJI 2020 ini adalah ikhtiar Jatim demi mendongkrak investasi, yang menjadi salah satu elemen penting dalam rangka pemulihan perekonomian," kata Aris di Surabaya, Rabu (25/11/2020).

Aris menambahkan karena masih dalam masa pandemi COVID-19, EJI 2020 digelar secara hybrid dengan empat agenda utama. Yaitu Business Forum, One on One Business Meeting, Matchmaking, dan Exhibition.

Untuk menyukseskan kegiatan ini, Aris menambahkan pihaknya menggandeng berbagai stakeholder. Seperti Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jatim, BKPM RI, KADIN, BUMN, BUMD dan Pemkab hingga Pemkot di Jatim.

Lalu, untuk menjembatani Jatim dengan investor luar negeri, Aris menyebut pihaknya mengundang sejumlah Konsulat Jenderal dari beberapa negara sahabat yang ada di Surabaya. Ada pula asosiasi pengusaha luar negeri, serta para calon investor asing

Aris menyebut akan ada agenda khusus program courtesy call antara Gubernur Jatim dengan Duta Besar RI di Sydney Australia.

Selanjutnya
Halaman
1 2