Sekilas Jatim: Baliho Habib Rizieq Diturunkan-Kasus Sekeluarga Curi Kotak Amal

Tim detikcom - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 22:54 WIB
Satpol PP Turunkan Baliho Habib Rizieq di Pasuruan
Baliho Habib Rizieq di Pasuruan yang diturunkan/Foto: Muhajir Arifin
Surabaya -

Ada beberapa berita di Jatim yang hari ini menarik perhatian pembaca. Seperti soal baliho Habib Rizieq yang diturunkan, hingga kasus sekeluarga curi kotak amal.

Baliho Habib Rizieq di Pasuruan Diturunkan Satpol PP

Satpol PP Kabupaten Pasuruan menurunkan baliho penyambutan kedatangan Habib Rizieq ke tanah air. Baliho yang diturunkan terpasang di sejumlah lokasi.

"Kami bersama TNI dan polisi menertibkan baliho di Bangil dan Pasrepan," kata Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan Bakti Jati Permana, Senin (23/11/2020).

Bakti menjelaskan, baliho Habib Rizieq yang ditertibkan ada tiga di Kecamatan Bangil dan tiga di Kecamatan Pasrepan. Di Pasrepan, dua baliho diturunkan oleh pemasang sebelum ditertibkan petugas.

"Di Bangil kita turunkan semua. Kalau di Pasrepan satu kita turunkan dan dua diturunkan oleh pemasang," terang Bakti.

Baliho Habib Rizieq yang ditertibkan di antaranya berada di Alun-alun Bangil dan di sisi timur gapura selamat datang Kecamatan Bangil.

Baliho tersebut bergambar Habib Rizieq dengan tulisan "Selamat Datang kepada Imam Besar Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Syihab di tanah air Indonesia."

"Prinsipnya baliho, banner dan spanduk insidental yang belum berizin, belum koordinasi dengan Disperindag dan kecamatan ya kita lakukan penertiban. Ada beberapa spanduk (lain) yang di pohon kita bersihkan semua tadi," terang Bakti.

Penerbitan baliho Habib Rizieq berlangsung kondusif. Tidak ada penolakan bahkan perlawanan dari pemasang baliho.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3