Komisi II DPR RI Kunjungi Surabaya Bahas Kesiapan Pilkada 2020

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 21:26 WIB
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ari Wibowo melakukan kunjungan kerja di Surabaya. Pihaknya membahas kesiapan penyelenggaraan Pilkada di Surabaya.
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ari Wibowo/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ari Wibowo melakukan kunjungan kerja di Surabaya. Pihaknya membahas kesiapan penyelenggaraan Pilkada 2020 di Surabaya.

"Secara umum kalau dari laporan penyelenggara, dalam hal ini KPU, Bawaslu, kemudian juga laporan dari Kapolres, dan Kejaksaan tidak banyak masalah ya," kata Ari Wibowo kepada wartawan di Balai Kota Surabaya, Senin (23/11/2020).

Ari menambahkan, dalam rapat yang diikuti oleh Forkopimda Kota Surabaya, KPU dan Bawaslu, ada poin yang menjadi sorotan. Yakni terkait DPT yang sudah ditetapkan.

"Yang menjadi sorotan tadi adalah soal daftar pemilih. DPT sudah ditetapkan tetapi kemudian ada masalah perbedaan antara jumlah daftar pemilih tetap pada Pemilu terakhir, dengan yang sekarang. DPT yang ditetapkan dalam Pilkada Surabaya terjadi selisih di mana jumlahnya menurun kurang lebih 153 ribu kalau tidak salah ya," imbuhnya.

Ari mengungkapkan, jika dicek dari data yang sudah melakukan perekaman KTP, yang belum terbit sekitar 60 ribu lebih. Untuk itu, pihaknya berharap masalah tersebut segera dikoordinasikan.

Selanjutnya
Halaman
1 2