Pembunuh Ibu Rumah Tangga di Tulungagung Ternyata Menaruh Hati Kepada Korban

Adhar Muttaqien - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 18:14 WIB
pembunuhan di tulungagung
Tersangka Budi Santoso yang membunuh ibu rumah tangga tetangganya sendiri (Foto: Adhar Muttaqien)
Tulungagung -

Pembunuhan ibu rumah tangga di Desa Suruhanlor, Kecamatan Bandung, Tulungagung menyimpan fakta baru. Tersangka mengaku menyukai korban.

Saat ditanya latar belakang pembunuhan itu, tersangka, Budi Santoso (27), mengaku kesal dengan perkataan suami korban yang sering menegurnya karena mengambil air di masjid serta menuduhnya sebagai maling. Namun di balik itu, ternyata pelaku memendam rasa cinta kepada korban, Ni'maturrohmah (45).

"Kamu naksir sama korban ?," Tanya Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, Senin (23/11/2020).

"Iya, tapi belum pernah disampaikan langsung," jawab tersangka Budi.

Pernyataan tersangka terkait asmara tersebut menjadi fakta baru. Terkait hal tersebut Handono mengaku akan melakukan pendalaman, termasuk ada tidaknya niatan tersangka untuk memperkosa korban.

"Akan kami dalami lagi, motif ini juga baru kami dapat di sini. Jadi apakah memang ada motif lain selain sakit hati, akan menjadi bahan penyidik untuk melakukan pengembangan," jelasnya.

Handono menambahkan pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap tersangka, hal itu guna memastikan yang bersangkutan dalam kondisi mengalami gangguan atau tidak.

Sebelumnya Kamis (19/11/2020) malam, warga Desa Suruhanlor, Kecamatan Bandung, Tulungagung digegerkan dengan kematian Ni'maturrohmah dalam kondisi bersimbah darah di dalam rumahnya. Korban ternyata tewas dibunuh tetangganya sendiri Budi Santoso saat ditinggal suaminya mengikuti kegiatan Yasinan.

(iwd/iwd)