Ibu Rumah Tangga di Tulungagung Dibunuh Tetangga, Ini Pengakuan Pelaku

Adhar Muttaqien - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 14:59 WIB
pembunuhan di tulungagung
Budi Santoso yang telah membunuh ibu rumah tangga tetangganya sendiri (Foto: Adhar Muttaqien)
Tulungagung -

Tersangka pembunuhan ibu rumah tangga di Tulungagung mengaku merencanakan aksinya sebelum mengeksekusi korban. Pelaku membunuh korban secara sadis.

Tersangka Budi Santoso (27) warga Desa Suruhanlor, Kecamatan Gondang, Tulungagung, mengaku nekat membunuh tetangganya sendiri Ni'maturrohmah (45) karena jengkel dengan suaminya yang sering menegur, gegara mengambil air di masjid. Selain itu ia juga dendam dikatakan sebagai pencuri.

"Gara-garanya saya ambil air di masjid dan sering ditegur oleh suaminya," kata Budi, Senin (23/11/2020).

Akhirnya, pelaku merencanakan pembunuhan terhadap korban. Sebelum menjalankan aksinya, selama beberapa hari pelaku mengamati kebiasaan korban maupun suaminya.

Hingga akhirnya pelaku mendapatkan kesempatan pada Kamis (19/11/2020) malam, saat itu korban dan suaminya pergi ke masjid untuk menjalankan salat Maghrib berjamaah.

"Ketika rumah kosong, saya masuk ke dalam dan sembunyi di kolong tempat tidur yang ada di ruang tengah," ujarnya.

Tak berselang lama, korban Ni'maturrohmah pulang ke rumah, sedangkan suaminya berpamitan untuk mengikuti kegiatan rutin Yasinan di rumah tetangganya. Korban selanjutnya menonton televisi di ruang tengah.

"Saat itu saya keluar dari kolong untuk menghampiri korban dan saya bekap. Karena dia teriak kemudian saya benturkan kepalanya ke lantai sebanyak enam kali," imbuhnya.