Hujan dan Angin Kencang di Surabaya, Atap Rumah Terbang Timpa Kabel Listrik

Faiq Azmi - detikNews
Minggu, 22 Nov 2020 19:44 WIB
angin kencang di surabaya
Atap rumah warga terhempas angin kencang (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Hujan disertai angin kencang di Kota Surabaya pada Minggu (22/11) menyebabkan sebuah atap rumah terbang hingga menimpa kabel listrik. Beruntung, kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Kapas Madya II Surabaya pada Minggu (22/11) pukul 15.30 WIB. Saat atap terbang, hujan deras disertai angin melanda kawasan tersebut. Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi membenarkan hal tersebut.

"Penyebabnya karena angin kencang ya. Sebagian wilayah di Surabaya dilanda hujan disertai angin. Tadi tim orong-orong langsung gerak cepat ke lokasi untuk mengevakuasi atap rumah yang menimpa kabel listrik," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (22/11/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Menurut Bambang, saat atap terbang dan menimpa kabel listrik, tidak ada orang di tempat kejadian.

Pihak PMK Surabaya yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi atap bangunan yang terbang. Sekitar pukul 16.30, evakuasi telah selesai.

"Alhamdulillah nihil tidak ada korban. Hanya karena angin saja terus atap terbang dan menimpa kabel listrik. Pas kejadian tidak ada orang di sekitarnya. Kami mengimbau warga tetap hati-hati karena ini musim pancaroba," pungkasnya.

(iwd/iwd)