Pengakuan Pembunuh Mandor, Dendam Hingga Celurit Nancap di Dada Korban

Enggran Eko Budianto - detikNews
Minggu, 22 Nov 2020 17:11 WIB
pembunuhan di mojokerto
Supriono yang membunuh mandor yang rebut istrinya (Foto: Enggran Eko Budianto)
Mojokerto -

Supriono (43) nekat membunuh seorang mandor proyek yang dia anggap telah merebut istrinya. Buruh pabrik beton ini menceritakan alasannya tega menghabisi korban menggunakan sebilah celurit.

Bapak dua anak warga Dusun Wonokerto, Desa Sumberwono, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto ini terlihat santai saat diperiksa penyidik. Di sela-sela pemeriksaan, dia menceritakan alasannya tega membunuh Sugeng Riyanto (52), mandor proyek asal Desa/Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan.

Supriono mengatakan rumah tangganya dengan Anik Hariyanti (33) mulai retak sejak kehadiran Sugeng. Padahal, dia dengan Anik telah mempunyai dua anak. Yakni seorang putri kelas VIII SMP dan seorang putra kelas I SD.

"Saya sakit hati karena Anik pernah selingkuh dengan Sugeng di karaoke Mojosari akhir 2018. Saat itu dia masih resmi istri saya," kata Supriono mengawali kisahnya kepada wartawan di kantor Satreskrim Polres Mojokerto, Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Minggu (22/11/2020).

Saat memergoki perselingkuhan istrinya, Supriono mengaku menegur Sugeng. Buruh pabrik beton ini meminta korban tidak merusak rumah tangganya. Karena dia dan Anik sudah mempunyai dua anak.

"Saat saya tegur, dia (Sugeng) hanya tersenyum tidak menghiraukan sehingga saya bertambah sakit hati. Akhirnya terjadi perkelahian dengan saya," ujarnya.

Satu bulan kemudian, lanjut Supriono, Anik justru meninggalkan rumah. Ibu dua anak itu memilih tinggal di tempat kos di Krian, Sidoarjo agar leluasa bertemu dengan Sugeng.

"Dia tinggal di kos untuk mendekati tempat kerja Sugeng di Krian. Saat itu saya cari hanya ketemu istri saya, Sugeng tidak ada," ungkapnya.

Rumah tangga Supriono dan Anik tidak bisa dipertahankan. Mereka akhirnya bercerai sekitar 6 bulan lalu. Sejak itu, Supriono tinggal di rumah yang dia bangun bersama Anik di Dusun Wonokerto, Desa Sumberwono.

Lihat juga video 'Saksi Mata: Janda Tewas Dibungkus Dalam Karung':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2