Ansor dan Banser Kota Blitar Tolak Pengajian Hadirkan Penceramah dari PA 212

Erliana Riady - detikNews
Minggu, 22 Nov 2020 12:08 WIB
pengajian di kota blitar hadirkan peneramah 212
Lokasi pengajian di Kota Blitar yang menghadirkan penceramah dari Presidium 212 (Foto: Erliana Riady)
Kota Blitar -

Ansor dan Banser Kota Blitar menolak pengajian yang menghadirkan penceramah dari presidium alumni 212. Mereka meminta aparat lebih tegas bertindak pada kegiatan keagamaan yang berpotensi mengganggu keutuhan NKRI.

Informasi yang dihimpun detikcom, pengajian tersebut dilakukan oleh Majelis Ta'lim A'wanul Muhtadien. Mereka akan menghadirkan penceramah Dr Haikal Hasan Baras dari Presidium Alumni atau PA 212.

Pengajian dilaksanakan pukul 10.00 WIB di sebuah rumah di Kelurahan Kepanjenkidul, milik satu di antara anggota Majelis Ta'alim A'wan Muhtadien. Pengajian mengundang 100 orang dan berlangsung secara tertutup dan hanya berlaku bagi undangan saja.

100 Orang itu diklaim datang dari jemaah dua masjid besar di Kota Blitar sebanyak 60 orang, 20 anggota Jamaah Ansharusy Syariah (JAS), serta 10 anggota FPI yang bertugas mengamankan jalannya pengajian.

Mengetahui rencana pengajian ini, ormas Ansor dan Banser Kota Blitar secara tegas menolak. Perwakilan Ansor dan Banser Kota Blitar, Hartono mengatakan, mereka tidak menolak adanya pengajian. Namun telah sepakat menolak apapun bentuk kegiatan yang berpotensi memecah belah NKRI.

"Kami memang sepakat, hal-hal yang berpotensi memecah NKRI kami tolak. Untuk penindakan, kami serahkan sepenuhnya ke aparat, dan kami siap di belakang mereka untuk penindakan yang tegas," kata Hartono kepada detikcom, Minggu (22/11/2020).

Simak juga video 'Pencopotan Baliho Habib Rizieq oleh TNI di Petamburan Ricuh':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2