Bus Damri Arjosari-Sendangbiru Malang Kembali Beroperasi

Muhammad Aminudin - detikNews
Sabtu, 21 Nov 2020 11:59 WIB
Bus Damri tujuan Terminal Arjosari-Sendangbiru kembali beroperasi. Armada ini tak beroperasi sejak awal November lalu.
Damri Terminal Arjosari-Sendangbiru/Foto: Muhammad Aminudin
Malang -

Bus Damri tujuan Terminal Arjosari-Sendangbiru kembali beroperasi. Armada ini tak beroperasi sejak awal November lalu.

General Manager Damri, Zuryani mengatakan, sosialisasi kepada seluruh pengemudi angkutan umum yang beroperasi di Terminal Arjosari, Kota Malang, selesai dilakukan. Sehingga mendorong keputusan bus Damri tujuan Arjosari ke Pantai Sendangbiru kembali bisa beroperasi.

"Jadi atas kesepakatan, sopir angkutan umum ternyata juga mendukung kami untuk kembali beroperasi," terang Zuryani saat dikonfirmasi, Sabtu (21/11/2020).

Zuryani mengaku, sempat ada keresahan di kalangan sopir angkutan umum, saat bus Damri membuka trayek Arjosari-Sendangbiru. Keresahan muncul lantaran kurangnya sosialisasi, soal tujuan hadirnya trayek baru Damri dari Terminal Arjosari menuju wisata pantai di Malang selatan.

"Sebelumnya sopir angkutan umum memang resah saja, sebab waktu itu belum ada sosialisasi dan tujuan bus Damri ini untuk apa. Kemudian setelah kami berikan penjelasan mereka juga sepakat dan mendukung," imbuhnya.

Terhentinya operasi Damri ini karena ada protes dari sejumlah sopir angkutan umum di Terminal Arjosari. Mereka khawatir jatah penumpang berkurang setelah bus Damri itu beroperasi.

Kesepakatan antara pihak Damri dan sejumlah pengemudi dalam pengoperasian bus Damri itu, yakni perubahan titik kumpul penumpang. Jika sebelumnya di terminal Arjosari, kini di Kantor Perum DAMRI, Jalan S Parman Nomor 11, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

"Jadi sesuai kesepakatan agar bersinergi dengan sopir angkutan umum. Titik kumpulnya kami pindah ke kantor DAMRI. Jadi yang dari terminal bisa naik angkutan menuju ke sana," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2