Sekilas Jatim: Viral Sekeluarga Curi Kotak Amal-Pembunuhan Ibu Rumah Tangga

Tim Detikcom - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 21:41 WIB
Masjid Darul Khoirot di Jalan KH Hasyim Asyari, Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.
Kotak amal yang dibongkar 3 pelaku pencurian (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Surabaya -

Berita kriminal dari Malang dan Tulungagung hari ini mendapat perhatian pembaca. Selain pencurian kotak amal di Malang yang dilakukan bapak, ibu dan anak, juga ada pelaku pembunuhan seorang ibu rumah tangga di Tulungagung ditangkap. Motif pelaku tega membunuh karena dendam.

Bapak, Ibu, dan Anak Mencuri Kotak Amal Masjid

Video pencurian kotak amal terekam CCTV yang dilakukan bapak, ibu dan anak laki-laki terjadi di masjid, viral. Dalam aksinya, pelaku datang dengan mengendarai motor.

Detikcom berhasil menemukan keberadaan masjid yang menjadi sasaran pencurian bapak, ibu dan anak tersebut. Masjid itu bernama Darul Khoirot berada di Jalan KH Hasyim Asyari, Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Remaja Masjid (Remas) Darul Khoirot, Suhud Arifin mengatakan, berdasarkan hasil rekaman CCTV, pelaku terlihat datang mengendarai motor Honda jenis Kharisma, Kamis (19/11/2020) siang. Setelah memarkir motornya, pelaku bersama satu perempuan dan anak laki-masuk masuk ke masjid.

"Setelah motornya diparkir, mereka bertiga beraksi mengambil kotak amal yang terletak di ruang masjid sisi utara lalu, diangkat ke tengah," ujar Suhud ditemui di lokasi, Jumat (20/11/2020).

Gerak-gerik ketiganya terekam CCTV. Mereka membuka kotak amal dengan mencukit bagian tutupnya. Seluruh isi kotak amal kemudian dikuras pelaku dan terlihat dimasukkan ke tas yang sudah dibawa.

"Dalam aksinya, pelaku melakukannya sekitar 10 menit. Kebetulan saat itu masjid sedang sepi menjelang azan ashar," tutur Suhud.

Video pencurian kotak amal berdurasi 1.30 detik itu diupload sekitar pukul 08.00 WIB itu mendapat 732 komentar. Beragam komentar miris dan untuk tidak mengajak anak saat mencuri diungkapkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2