Sehari, Bapak, Ibu dan Anak Dua Kali Terekam CCTV Mencuri di Masjid

Muhammad Aminudin - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 18:47 WIB
viral pencuri kotak amal di malang sekeluarga
Pencurian kotak amal di masjid kawasan Malang (Foto: Tangkapan Layar)
Surabaya -

Polisi memburu pelaku pencurian kotak amal di Kabupaten Malang. Hasil penyelidikan, aksi pencurian bapak, ibu dan anak laki-laki terjadi dua kali dalam sehari. Sebelumnya, bapak, ibu dan anak laki-laki terekam CCTV mencuri kotak amal di Masjid Darul Khoirot.

Kapolsek Pagelaran Iptu Sugik Hernawan membeberkan, penyelidikan mengungkap adanya pencurian yang diduga melibatkan satu keluarga itu. Sasarannya, kotak amal Masjid Darul Khoirot Jalan KH Hasyim Asyari, Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Kamis (19/11/2020)

Rupanya, pelaku juga melakukan aksi pencurian di sebuah masjid wilayah Clumprit, yang masih berada di Kecamatan Pagelaran.

"TKP yang pertama juga di masjid yang berlokasi di kawasan Desa Clumprit, Kecamatan Pagelaran sekitar pukul 11.00 WIB," kata Sugik saat dikonfirmasi, Jumat (20/11/2020).

Menurut Sugik, saat beraksi di Clumprit, para pelaku menggasak mukena dan sajadah. Pencurian itu juga terekam CCTV milik masjid.

"Kalau di masjid Clumprit hanya sajadah dan mukena yang diambil. Di sana juga aksi pencuriannya juga terekam CCTV," ujar Sugik.

Sementara pembobolan kotak amal di Masjid Darul Khoirot disebut terjadi sebelum adzan ashar. Pelaku datang mengendarai motor.

Lihat juga video 'Detik-detik Komplotan Bermobil Curi Kotak Amal di Musala':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2