Pabrik Perabotan Rumah Tangga di Mojokerto Kembali Terbakar

Enggran Eko Budianto - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 20:35 WIB
Pabrik perabotan rumah tangga di Mojokerto kembali terbakar. Kali ini api membakar gudang penyimpanan bijih plastik yang menjadi bahan baku untuk produksi.
Pabrik perabotan rumah tangga di Mojokerto kembali terbakar/Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto -

Pabrik perabotan rumah tangga di Mojokerto kembali terbakar. Kebakaran terjadi di gudang penyimpanan bijih plastik yang menjadi bahan baku untuk produksi.

Pabrik tersebut berada di Jalan Raya Mojosari-Trawas KM 2.5, Desa Banjartanggul, Kecamatan Pungging. Pantauan detikcom di lokasi, api membakar bagian belakang sisi selatan pabrik perabotan rumah tangga, CV Surya Santoso Sejati. Api tampak membara disertai asap hitam pekat membumbung ke langit.

Salah seorang karyawan CV Surya Santoso Sejati, Jainul mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Dia tidak mengetahui persis penyebab munculnya api.

"Yang terbakar gudang penyimpanan bijih plastik bahan baku," kata Jainul kepada wartawan, Jumat (20/11/2020).

Hingga pukul 20.00 WIB, api yang membakar bijih plastik di pabrik perabotan rumah tangga ini masih besar. Terdengar beberapa kali suara ledakan dari lokasi kebakaran. Setidaknya 5 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan api.

"Apinya masih besar, alhamdulillah tidak ada korban," terang Jainul.

Kapolsek Pungging AKP Suwiji juga belum bisa memastikan penyebab kebakaran di CV Surya Santoso Sejati. "Kami harus selidiki dulu dengan meminta keterangan para saksi," pungkasnya.

Pada 4 Oktober 2019, pabrik perabotan rumah tangga ini juga terbakar. Kala itu, kebakaran dipicu percikan api dari tabung las yang menyambar hasil produksi.

(sun/bdh)