Viral Video Bapak, Ibu, dan Anak Curi Kotak Amal

Tim Detikcom - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 14:27 WIB
viral pencuri kotak amal di malang sekeluarga
Bapak ibu dan anak curi kotak amal (Foto: Tangkapan Layar)
Surabaya -

Video pencurian kotak amal terekam CCTV yang dilakukan bapak, ibu dan anak laki-laki terjadi di masjid, viral. Di video itu tertulis caption jika pencurian yang dilakukan sekeluarga itu terjadi di masjid Desa Banjarejo Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Di video viral tersebut ketiganya tampak celingak-celinguk mengangkat kotak amal di dekat pilar dan jam dinding. Mereka berhasil membuka kotak amal dan menguras habis uangnya. Tampak ibu dan anak laki-laki tersebut mengambil uang di dalam kotak amal serta memasukkan ke sebuah tas warna hitam.

Selanjutnya si bapak, ibu dan anak laki-laki tersebut berada di luar masjid menuju sepeda motor yang diparkir. Si ibu yang memakai tas selempang dan tas besar warna oranye, membenahi tas berisi uang kotak amal yang dibawa anaknya.

Hingga pukul 14.20 WIB, video pencurian kotak amal berdurasi 1.30 detik itu diupload sekitar pukul 08.00 WIB itu mendapat 732 komentar. Beragam komentar miris dan untuk tidak mengajak anak saat mencuri diungkapkan.

Simak video 'Detik-detik Komplotan Bermobil Curi Kotak Amal di Musala':

[Gambas:Video 20detik]

@dolg.andos: Bukan residivis..dia main gak aman,kerja rame2..cm hoki ny aja gak ktauan..udah fix itu kelurga kepepet..ttp hrs d cari,d usut..d liat kondisi ekonomi nya..klo uda layak mnerima bantuan baru di tindak lanjut dgn donasi
@collosus_rider: Tangkap pelakunya,tanyakan motifnya...jika memang karena desakan ekonomi dan kebutuhan sehari2...itu salah kita rejeki kita g sampai ke mereka 😢😢😢😢
@helminugraha_hn: Kenapa harus anaknya juga di ajak 😭
@lina_wahyuningtyas.23: Yaa ALLah Bapakk..., Nangiss aku Liat vidiomuu inii... 😭😭😭
@balikpapankucing87: Klo bpknya sndri mungkinlah dia butuh banget krn kepepetkah buat nafkah keluarganya.. walaupun iya tau dosa tetap di lakukan krn lg butuh banget, krn g tau lg sdh mo dapat uang dr mana...cari pinjaman g dapat, nah sdgkan ini kompak.. bini ikut anaknya jg di bawa.. jd udah niat dan sengaja.. klo udah gini... Bisa pindah" ke tiap masjid.. krn merasa tdk ada yg lain polisi Polsek Pagelaran dan pelakunya sudah ditangkap.

Hingga kini belum diketahui apakah kasus pencurian kotak amal ini dilaporkan ke polisi tepatnya di Polsek Pagelaran atau pelakunya sudah ditangkap.

(fat/fat)