Gubernur Jatim Temui Perwakilan Buruh, UMK 2021 Akan Diumumkan Lusa

Faiq Azmi - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 19:30 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menemui perwakilan buruh di kantornya. Hasilnya, UMK 2021 masih dibahas dan akan diumumkan pada Sabtu (21/11).
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menemui perwakilan buruh/Foto: Faiq Azmi
Surabaya -

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menemui perwakilan buruh di kantornya. Hasilnya, UMK 2021 masih dibahas dan akan diumumkan pada Sabtu (21/11).

Usai pertemuan tersebut, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono menyampaikan hasil pertemuan kepada ribuan buruh yang ada di depan Kantor Gubernur Jatim. "Untuk semua para buruh, salam dari Ibu Gubernur yang sudah menerima perwakilan buruh tadi. Mudah-mudahan apa yang disampaikan buruh bisa terealisasikan. Nanti UMK 2021 akan diumumkan pada 21 November," ujar Heru di atas mobil komando, didampingi oleh Kadisnakertrans Jatim Himawan Esti Bagijo, Kamis (19/11/2020).

Ketua Dewan Pengupahan Jatim, Achmad Fauzi menyatakan, UMK tahun 2021 wajib naik. Ia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Khofifah yang mau mendengar aspirasi buruh.

"Wajib UMK naik tahun 2021. Kami ucapkan terima kasih Pemprov Jatim dan gubernur. Kami bersyukur Bu Gubernur menentang kebijakan Menaker. Besok akan diputuskan oleh Gubernur Khofifah dan beliau akan mengusahakan kenaikan UMK 2021, seperti kenaikan UMP Jatim 2021," terangnya.

Fauzi menyatakan, Gubernur Khofifah akan menandatangani kenaikan UMK. Dirinya yang juga Ketua SPSI Jatim bersyukur Gubernur Khofifah tidak mengindahkan SE Menaker.

Selanjutnya
Halaman
1 2