Pj Bupati Sidoarjo Ajak Masyarakat Tak Golput di Pilkada Serentak

Amir Baihaqi - detikNews
Selasa, 17 Nov 2020 14:31 WIB
Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono
Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono ajak warga memilih di Pilbup Sidoarjo (Foto: Tangkapan layar)
Sidoarjo - PJ Bupati Sidoarjo Hudiyono mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya di Pilkada serentak 2020. Ia berharap masyarakat tidak golput dan tetap menjalankan protokol kesehatan saat pemilihan nanti.

"Kepada warga Sidoarjo yang telah mempunyai hak pilih, kami harapkan untuk tidak golput dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan saat pemilihan nantinya," kata Hudiyono, Selasa, (17/11/2020).

Seperti di daerah lain, lanjut Hudiyono, Kabupaten Sidoarjo juga akan menggelar Pilkada serantak pada 9 Desember mendatang. Untuk itu, ia mengimbau agar masyarakat tetap datang ke TPS untuk menyalurkan suaranya.

"Mari kita sukseskan pilkada tahun ini, dengan datang ke TPS-TPS untuk memberikan suaranya," imbau pria yang akrab disapa Cak Hud itu.

Menurut Cak Hud, meski Pilkada digelar di tengah pandemi COVID-19, namun protokol kesehatan akan diberlakukan dengan ketat kepada para pemilih. Tak hanya itu, ia juga mengajak kepada segenap masyarakat agae tetap menjaga kondusifitas agar seluruh tahapan Pilkada berjalan lancar, aman dan damai.

"Dalam pelaksanaan nantinya, dipastikan akan diterapkan protokol kesehatan secara ketat. Sehingga setiap masyarakat yang datang ke TPS akan menjalankan prosedur protokol kesehatan," ungkapnya.

Dalam Pilkada Sidoarjo sendiri, tercatat Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran (DPHP) pada tahun 2020 ada sebanyak 1.409.144 pemilih. Sedangkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) tercatat sebanyak 1.404.887 pemilih. (iwd/iwd)