Tambang Batu di Tulungagung Longsor, Satu Warga Diduga Tertimbun

Adhar Muttaqien - detikNews
Rabu, 18 Nov 2020 20:19 WIB
tambang batu di trenggalek longsor
Sebuah alat berat dikerahkan mencari warga yang hilang (Foto: Istimewa)
Tulungagung -

Sebuah tambang batu di perbukitan di pesisir selatan Tulungagung longsor. Akibatnya seorang pekerja hilang diduga tertimbun material longsor.

Kapolsek Besuki AKP Sumaji mengatakan lokasi tambang batu tersebut berada di Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Tulungagung. Sedangkan korban yang dinyatakan hilang adalah Suyut (55) warga Desa Besole, Kecamatan Besuki.

"Kejadian tadi siang, malam ini masih proses evakuasi," kata Sumaji, Rabu (18/11/2020).

tambang batu di trenggalek longsorFoto: Istimewa

Menurut Sumaji, peristiwa longsor bermula saat Suyut bekerja mencari batu di lokasi kejadian. Saat itulah bongkahan-bongkahan batu berukuran besar longsor dan diduga menimpa korban.

"Saat kejadian tidak ada yang tahu persis kejadiannya, karena di lokasi hanya korban saja. Namun saat itu ada salah satu warga yang mencari rumput mendengar suara longsor," ujarnya.

Mendengar suara itu, saksi bergegas mendatangi lokasi kejadian, namun korban tidak diketahui keberadaannya. Di lokasi kejadian hanya ditemukan sepeda motor korban.

"Dugaannya, korban ini tertimbun, karena di rumah juga tidak ada sampai sekarang," jelasnya.

Sumaji menambahkan banyaknya material longsor di lokasi kejadian membuat warga tidak bisa melakukan pencarian secara manual. Pihaknya akhirnya meminta bantuan Basarnas dan perusahaan pelaksana pembangunan JLS untuk melakukan pencarian dengan alat berat.

"Semoga korban segera ketemu," tandas Sumaji.

(iwd/iwd)