Pasar Legi Ponorogo Dibuka Maret 2021, Gratis Kios untuk Pedagang

Charoline Pebrianti - detikNews
Selasa, 17 Nov 2020 12:12 WIB
pasar legi
Pasar Legi Ponorogo yang akan beroperasi pada Maret 2021 (Foto: Charoline Pebrianti)
Ponorogo -

Pasar Legi Ponorogo yang digadang-gadang menjadi pasar terbesar di eks-Karesidenan Madiun siap beroperasi pada Maret 2021. Para pedagang akan mendapatkan kios di pasar tersebut secara gratis.

Pasar yang menelan biaya Rp 133 miliar itu rencananya ada empat lantai dengan rincian lantai satu untuk pedagang sayur, ikan, daging serta pertokoan dan perbankan.

Lantai dua untuk pedagang sembako, buah, dan gerabah. Lantai tiga untuk pedagang kain, sepatu, dan barang elektronik. Dan lantai keempat untuk pedagang pakaian dan food court.

"Pasar Legi kita sudah hampir jadi, bangunan fisik selesai Desember, Januari hingga Februari menuntaskan pekerjaan mekanikal elektrikal (ME), Maret pedagang bisa menempati," ujar Kepala Dispedakum Addin Andhanawarih, Senin (16/11/2020).

Addin menambahkan perkembangan pasar yang dibangun oleh kontraktor PT Adhi Persada Gedung (PT APG) saat ini sudah memasuki tahap finishing untuk area interior dan eksterior pasar.

"Nantinya pasar seluas 32.605 meter persegi ini akan menampung pedagang Pasar Legi, eks pengadilan, eks stasiun, Pasar Legi Selatan. Total ada 4 ribu pedagang," jelas Addin.

Addin menjelaskan untuk para pedagang bisa menempati lapak dan kios sesuai pembagian secara gratis yang nantinya akan diatur saat proses pindah.

Selanjutnya
Halaman
1 2