Viral Mobil Dibarter Tanaman Hias, Pemilik: Sebelumnya Sudah Pernah

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Senin, 16 Nov 2020 20:43 WIB
viral mobil dibarter tanaman hias
Usaha jual beli tanaman hias yang digeluti Iqbal (Foto: Andhika Dwi Saputra0
Kediri -

Video barter mobil dengan tanaman hias di Kediri viral di medsos. Ternyata barter itu bukan pertama kali dilakukan si pemilik mobil.

"Ini bukan hal yang aneh dan unik. Kami pernah melakukan barter mobil dengan tanaman hias sebelumnya," ucap pemilik mobil Iqbal Akbar Muhammad kepada detikcom, Senin (16/11/2020).

Iqbal mengatakan sebelumnya ia juga pernah barter mobil dan tanaman. Tetapi situasinya terbalik. Ia mempunyai tanaman hias yang ia barter dengan mobil milik temannya.

Saat disinggung jenis mobil apa dan bunga apa yang ia tukarkan, Iqbal keberatan menjelaskan secara detail. Yang jelas, kata Iqbal, sistem barter ini bukan settingan dan hal baru bagi bagi dia. Karena selain hobi merawat tanaman hias, Iqbal juga menjual beberapa koleksi tanaman hias yang mereka miliki kepada konsumen.

"Sekali lagi ini bukan settingan, ini juga pernah kami lakukan sebelumnya. Kami pernah menerima mobil dari orang lain dengan diganti bunga," imbuh Iqbal.

Sebelumnya viral video sebuah mobil Toyota Avanza dibarter dengan tanaman hias. Video yang viral di media sosial itu disebut berlokasi di Kediri. Video berdurasi 15 detik itu diunggah di akun Instagram Infoblarr.

"Deal, sebuah unit Avanza tukar sama pilo dan caladium," ujar pria dalam video itu seperti yang didengar detikcom, Senin (16/11/2020).

Namun ada yang menyebut bahwa itu hanyalah sebuah settingan untuk meningkatkan harga tanaman hias. Dugaan itu ada di kolom komentar akun medsos tersebut.

(iwd/iwd)