Pemilik Bantah Viral Mobil Dibarter Tanaman Hias Disebut Settingan

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Senin, 16 Nov 2020 19:38 WIB
viral mobil dibarter tanaman hias
Iqbal Akbar Muhammad (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri -

Video sebuah mobil Toyota Avanza dibarter dengan tanaman hias viral di medsos. Tapi ada yang menyebut jika itu hanyalah settingan. Pemilik Avanza membantah jika itu adalah settingan.

"Itu bukan settingan, bukan hoaks juga dan benar adanya. Bunga tanaman hias ditukar atau barter dengan mobil," ujar si pemilik Avanza Iqbal Akbar Muhammad kepada detikcom, di rumahnya di Desa Doko, Ngasem, Kediri, Senin (16/11/2020).

Iqbal mengatakan ia dan kakaknya, Ilham Akbar Soleh, mempunyai usaha tanaman hias yang diberinya nama 'Akbar Garden'. Sesuai namanya, mereka berbisnis jual beli tanaman hias.

Soal mobil dibarter tanaman hias, Iqbal mengatakan itu terjadi pada Rabu 11 November 2020. Ia dan kakaknya sepakat mobil mereka dibarter dengan tiga tanaman hias. Pemilik tanaman hias yang mereka barter dengan mobil adalah kawan mereka sendiri, sesama pengusaha tanaman hias.

"Kalau untuk tukar mobil itu saya membenarkan, bukan settingan. Dan itu mobil Avanza dari kita yang kita barterkan dengan 3 jenis tanaman yakni philodendron florida beauty, strawberry shake variegata, dan caramel marble variegata," tandas Iqbal.

Sebelumnya viral video sebuah mobil Toyota Avanza dibarter dengan tanaman hias. Video yang viral di media sosial itu disebut berlokasi di Kediri. Video berdurasi 15 detik itu diunggah di akun Instagram Infoblarr.

"Deal, sebuah unit Avanza tukar sama pilo dan caladium," ujar pria dalam video itu seperti yang didengar detikcom, Senin (16/11/2020).

Namun ada yang menyebut bahwa itu hanyalah sebuah settingan untuk meningkatkan harga tanaman hias. Dugaan itu ada di kolom komentar akun medsos tersebut.

(iwd/iwd)