Aremania Minta Konflik 9 Tahun Dualisme Arema Dihentikan

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 16 Nov 2020 14:53 WIB
aremania gelar aksi damai selamatkan yayasan arema
Aremania gelar aksi damai selamatkan Yayasan Arema (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang -

Konflik berujung dualisme Arema disebut sudah berjalan 9 tahun lamanya. Aremania, julukan suporter kesebelasan Arema, meminta konflik dihentikan agar hanya ada satu Arema di Indonesia.

Sekadar diketahui, nama Arema tercatut pada dua klub sepakbola di Tanah Air. Satu, Arema FC berkiprah di Liga 1, satunya adalah Arema Indonesia bermain di Liga 3.

Hari ini, Aremania menggelar aksi damai di depan DPRD Kota Malang. Mereka menuntut dualisme untuk segera dihentikan dengan bertemu langsung pengurus Yayasan Arema yang diakui Kemenkum HAM.

Perwakilan massa aksi, Andi Sinyo mengatakan aksi damai merupakan gerakan keresahan Aremania terkait kondisi situasi dualisme Arema di Malang.

"Ini sudah terjadi 9 tahun lamanya. 9 tahun tidak ada solusi, tidak ada pemecahan, makin kita terpecah belah," ujar Sinyo kepada wartawan di sela aksi depan DPRD Jalan Tugu, Kota Malang, Senin (16/11/2020).

Konflik dualisme, kata Sinyo, memicu Aremania saling adu argumentasi. Pihaknya pun resah, sampai kapan ini akan terjadi.

"Sampai kapan ini terusan-terusan begini. Kasihan adik-adik kita, kasihan Aremania," tegasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2