Aremania Gelar Aksi Damai Selamatkan Yayasan Arema

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 16 Nov 2020 12:59 WIB
aremania gelar aksi damai selamatkan yayasan arema
Aremania gelar aksi damai selamatkan Yayasan Arema (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang -

Suporter Arema menggelar aksi damai di depan DPRD Kota Malang. Mereka turun jalan untuk menyelamatkan Yayasan Arema demi menghentikan konflik dualisme.

Dengan mengenakan atribut Aremania, massa aksi membawa berbagai spanduk, salah satunya mendesak Arema bersatu, hentikan dualisme, 'Dimana kamu Yayasan, datang temui kami'.

Personel keamanan diterjunkan untuk mengamankan jalannya aksi.

"Kita di sini, untuk mengajak seluruh komponen di Malang Raya untuk menyelesaikan konflik dualisme Arema. Yayasan harus turun dan mau diajak mediasi," kata perwakilan massa aksi dalam orasinya depan DPRD Kota Malang Jalan Tugu, Senin (16/11/2020).

Selama aksi berjalan, massa aksi menggelar orasi secara bergantian. Mereka juga menuntut kehadiran pihak yayasan untuk duduk bersama, menyelesaikan konflik yayasan.

Teatrikal mengisi jalannya aksi, masing-masing pengurus yayasan dihadirkan. Bukan sosok aslinya, melainkan perwakilan massa aksi yang mengenakan topeng wajah mirip mereka.

Pengurus yayasan itu di antaranya, Darjoto Setyawan selaku pembina pengawasan yayasan, Bambang Winarno, Ketua Yayasan Muhamad Nur, dan Bendahara Yayasan, Rendra Kresna.

"Ini perkenalkan satu-satu, siapa yang tidak tahu. Mereka adalah pengurus yayasan. Kita kenalkan satu-satu, siapa saja mereka," kata orator.

Selanjutnya
Halaman
1 2