Patung Karapan Sapi Surabaya Rusak dan Berlubang Viral, Ini Kata Kadis DKRTH

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Minggu, 15 Nov 2020 13:41 WIB
patung karapan sapi rusak dan berlubang
Patung karapan sapi berlubang (Foto: Tangkapan Layar/detikcom)
Surabaya -

Video memperlihatkan salah satu ikon Kota Surabaya Patung Karapan Sapi berlubang dan rusak, viral di medsos. Patung karapan sapi itu berada di antara Jalan Panglima Sudirman dan Basuki Rahmat. Satu dari tiga patung sapi yang berdiri itu bagian badan sapi rusak dan berlubang.

Plt Kepala Dinas Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya, Anna Fajriati membenarkan jika pihaknya telah menerima laporan kerusakan patung Karapan Sapi. Namun, Anna menyebut pihaknya tidak mengetahui siapa pelaku pengrusakan tersebut.

"Kami memang menerima laporan beberapa waktu lalu. Kami juga tidak tahu siapa yang merusak. Tapi itu bukan urusan kami yang merusak. Tapi yang jelas buat kami adalah melakukan perbaikan," kata Anna saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (15/11/2020).

Anna menambahkan, pihaknya akan melakukan perbaikan patung Karapan Sapi yang diresmikan Presiden Soeharto tahun 1990.

"Kami akan melakukan perbaikan, karena beberapa ini, kami masih fokus melakukan perbaikan perahu yang rusak (di Pantai Kenjeran)," ungkap Anna.

Tidak hanya perbaikan di Patung Karapan Sapi, Anna menyebut pihaknya juga akan melakukan perbaikan patung Suro dan Boyo di Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang mengalami kerusakan.

Selanjutnya
Halaman
1 2