Ormas Islam Diajak Wujudkan Pilbup Mojokerto Damai

Enggran Eko Budianto - detikNews
Sabtu, 14 Nov 2020 16:12 WIB
polres mojokerto
Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto - Polres Mojokerto mengajak seluruh organisasi masyarakat (Ormas) Islam ikut bersinergi mewujudkan Pilbup 2020 damai dan aman. Salah satunya melalui langkah bijak menggunakan medsos dan tidak mudah terprovokasi berita bohong (hoax).

Muhammadiyah menjadi salah satu ormas Islam yang diajak bersinergi mewujudkan Pilbup Mojokerto damai dan aman. Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menyampaikan imbauan tersebut pada Milad ke 108 Muhammadiyah Kabupaten Mojokerto.

Dia mengajak Muhammadiyah dan ormas lainnya di Kabupaten Mojokerto untuk bersinergi dengan polisi dan TNI. Yaitu untuk mewujudkan Pilbup 9 Desember nanti berjalan aman dan damai.

"Melalui sinergi ini, kami berharap Pilkada di Kabupaten Mojokerto berjalan damai, aman, sejuk dan kondusif," kata Dony kepada wartawan di gedung pertemuan STIKES Majapahit, Kecamatan Mojoanyar, Sabtu (14/11/2020).

Dony mengimbau seluruh kader Muhammadiyah tidak mudah terprovokasi berita-berita bohong. Karena pada masa kampanye Pilbup Mojokerto saat ini, berpotensi bermunculan isu-isu yang bisa memicu pertikaian di tengah masyarakat.

"Mari kita bijak bermedsos supaya tidak mudah terprovokasi berita bohong yang bisa memecah belah persatuan dan kerukunan masyarakat Kabupaten Mojokerto," tegasnya.

Dony menambahkan sampai saat ini Pilbup Mojokerto berjalan aman dan damai. Menurut dia, belum ada kejadian menonjol pada semua tahapan Pilkada serentak 9 Desember nanti. Dia berharap warga Bumi Majapahit memilih pemimpinnya dengan damai.

"Situasi kondusif ini berkat bantuan teman-teman Muhammadiyah dan ormas lainnya di Kabupaten Mojokerto," tandas Dony. (iwd/iwd)