Pilkada Damai Diserukan Melalui Safari Salat Jumat di Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikNews
Jumat, 13 Nov 2020 16:46 WIB
Pilkada Damai Diserukan Lewat Safari Salat Jumat di Mojokerto
Polres Mojokerto (Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom)
Mojokerto -

Polres Mojokerto menggelar safari salat Jumat untuk menyapa para santri, umat muslim dan para ulama. Dalam safari tersebut, polisi mengajak warga Bumi Majapahit berpartisipasi mewujudkan Pilbup Mojokerto 2020 damai, sejuk dan aman.

Safari salat Jumat dipimpin langsung Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander. Kali ini Masjid Nurul Huda di Desa Tumapel, Kecamatan Dlanggu mejadi sasarannya.

Di masjid ini, Dony menunaikan salat Jumat berjamaah dengan umat muslim setempat. Hadir pula para pejabat utama (PJU) Polres Mojokerto, tiga pilar Desa Tumapel, serta Forkopimca Dlanggu.

Usai salat Jumat, mantan Kapolres Pasuruan Kota itu menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakat di Masjid Nurul Huda. Dony mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut menjaga Kabupaten Mojokerto tetap kondusif selama gelaran Pilbup 2020.

"Siapa pun pimpinan kita nanti harus kita terima. Jangan sampai ada pihak dari luar yang masuk untuk mengganggu dan memecah belah masyarakat Kabupaten Mojokerto," kata Dony dalam sambutannya, Jumat (13/11/2020).

Agar Pilbup Mojokerto berjalan damai, sejuk dan aman, Dony meminta masyarakat tidak mudah terprovokasi berita-berita bohong (hoax). "Jangan sampai terpancing oleh berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya," tegasnya.

Dony juga mengapresiasi protokol kesehatan (prokes) yang diterapkan di Masjid Nurul Huda untuk mencegah penyebaran COVID-19. Menurut dia, disiplin mematuhi prokes harus terus dilakukan masyarakat karena wabah virus Corona belum usai.

"Alhamduliah Kabupaten Mojokerto dari zona merah menjadi zona oranye. Ini karena disiplin dari masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Tanpa bantuan masyarakat kami tidak bisa berbuat apa-apa," tandasnya.

(fat/fat)