Gedung Pelayanan Terpadu di Bojonegoro Diresmikan

Ainur Rofiq - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 20:58 WIB
inovasi membantu tugas pelayanan polisi bojonegoro
Polres Bojonegoro resmikan gedung pelayanan (Foto: Ainur Rofiq/detikcom)
Bojonegoro -

Untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, Polres Bojonegoro resmikan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu. Gedung baru ini bakal memberikan kemudahan masyarakat dalam melakukan pelaporan maupun mengurus pelayanan surat kepolisian.

Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu diresmikan oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, Selasa (20/10/2020).

"Polres Bojonegoro telah memiliki gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu baru dua lantai yang tentunya tersedia beberapa fasilitas yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan polisi," ujarnya kepada detikcom.

Gedung ini digunakan untuk memberi pelayanan kepada masyarakat berupa pelayanan perizinan dan surat kehilangan. Warga masyarakat yang hendak membutuhkan pelayanan, akan disambut dengan petugas yang ramah. Petugas akan menerima keluhan ataupun permintaan bantuan untuk pelayanan yang diinginkan oleh masyarakat.

"Masyarakat akan diberi ID card terlebih dulu. Selanjutnya, saat memasuki pintu masuk, ada anggota polri, yang nantinya mengarahkan terkait dengan keluhan masyarakat. Dalam singkat pelayanan masyarakat bisa diselesaikan dalam satu ruangan," tambahnya.

Rencananya, akan ada beberapa gedung yang akan dibangun untuk kembali memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

"Pembangunan beberapa gedung baru ini nantinya diharapkan pemohon bisa nyaman dan mudah untuk proses mendapatkan pelayanan satu atap ini," tambahnya.

Ditambahkan oleh Kapolres Budi, Polres Bojonegoro akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik Yang bersih dari KKN dan Gratifikasi. Sehingga masyarakat akan merasa terbantu dan puas dengan kinerja polri.

Hingga saat ini, Polres Bojonegoro telah melakukan inovasi untuk pelayanan masyarakat. Di antaranya, Gedung Pelayanan Terpadu 2000, Provost 2000, BOBA 2000, Barak Dalmas 2000, dan Mako Polsek Kalitidu Polres Bojonegoro.

(fat/fat)