Razia Warung Remang-remang di Kota Probolinggo, 3 Pemandu Lagu Diamankan

M Rofiq - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 22:56 WIB
pemandu lagu
3 Pemandu lagu yang diamankan (Foto: M Rofiq)
Probolinggo -

Satpol PP Kota Probolinggo merazia warung remang-remang dan tempat mangkal waria di sepanjang jalan raya Jalur Selatan. Dari razia itu petugas mengamankan pemandu lagu, waria, dan puluhan botol miras.

Satu persatu warung remang-remang di Kecamatan Kademangan dan Wonoasih didatangi petugas penegak Perda tersebut. Petugas langsung melakukan penggeledahan. Meski berusaha disembunyikan, belasan botol miras berhasil diamankan.

Tiga pemandu lagu yang asyik mendampingi tamu juga diamankan. Mereka dinaikkan ke atas truk.

Petugas juga merazia tempat mangkal waria di lokasi Pasar Mangunharjo. dari situ, petugas mengamankan 5 waria yang sedang menunggu tamu. Para waria itu tetap diamankan meski ada perlawanan dari mereka saat hendak diangkut ke atas truk.

Guna efek jera, petugas melakukan pendataan dan pembinaan terhadap 3 pemandu lagu dan 5 waria. Khusus bagi yang melanggar protokol kesehatan akan dilakukan tipiring ke Pengadilan Negeri Kota Probolinggo.

"Sasaran lokasi ada 3 titik di Kecamatan Kademangan dan Kecamatan Wonoasih. Kita dapatkan 19 botol miras, 3 pemandu lagu dan 5 waria," ujar Kasi OPS Satuan Polisi Pamong Praja Kota Probolinggo Hendra Kusuma kepada wartawan, Rabu (11/11/2020).

Hendra mengatakan razia semacam ini akan terus rutin dilakukan guna memberi rasa aman ke masyarakat dan menekan angka pasien COVID-19 di Kota Probolinggo.

(iwd/iwd)