Polisi Gagalkan Pengedaran 1,5 Kg Sabu dan 435 Ribu Pil Koplo di Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 20:24 WIB
Polisi menggagalkan pengedaran sabu dan pil koplo di Surabaya. Empat pelaku diamankan, serta 1,5 kg sabu dan 234 ribu butir pil dobel l.
Jumpa pers Polrestabes Surabaya/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Polisi menggagalkan pengedaran sabu dan pil koplo di Surabaya. Empat pelaku diamankan, serta 1,5 kg sabu dan 234 ribu butir pil dobel l.

Empat tersangka yakni KS (29) warga Sidoarjo, MFD (25) warga Kediri, JN (30) warga Sidoarjo dan AZ (28) warga Surabaya. Dua di antaranya ditembak di bagian kaki.

Wakasatreskoba Polrestabes Surabaya Kompol Heru Dwi Purnomo mengatakan, terungkapnya kasus pengedaran narkoba ini berawal dari penangkapan KS dan MDF, pada 29 Oktober lalu sekitar pukul 02.00 WIB, di sebuah kamar kos di Taman, Sidoarjo.


"Di sana kami mengamankan dua orang tersangka dan barang bukti sabu 500 gram, dan kemudian pil dobel l sebanyak 234 ribu butir," kata Heru saat rilis di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (11/11/2020).

Heru menambahkan, setelah mengamankan dua tersangka tersebut, pihaknya melakukan pengembangan. Pada 7 November lalu, Unit III Satresnarkoba Polrestabes Surabaya mengamankan AZ dan JN di Rungkut, Surabaya.

"Sekitar pukul 02.00 WIB, kami melakukan penangkapan terhadap dua tersangka di Rungkut, Surabaya. Kami berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 1 kilogram," ungkap Heru.

Heru menjelaskan, keempat tersangka memiliki peran berbeda-beda. Yakni sebagai pengedar dan kurir. Mereka merupakan pengedar narkoba jaringan Madura.