Tiga Bayi di Bojonegoro Juga Lahir Saat Tanggal Cantik 11-11

Ainur Rofiq - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 20:00 WIB
RSI Muhammadiyah Sumberrejo Bojonegoro
RSI Muhammadiyah Bojonegoro (Foto: Ainur Rofiq/detikcom)
Bojonegoro -

Tiga bayi di Bojonegoro lahir di tanggal cantik 11.11. Namun orang tua bayi rata-rata baru mengetahui jika hari ini merupakan tanggal yang cantik.

Ketiga bayi ini lahir melalui proses persalinan di RSI Muhamadiyah Sumberjo. Menurut Wakil Direktur RSI Muhammadiyah Sumberjo dr Dian mengatakan semua bayi saat ini dalam kondisi sehat dan telah menjalani perawatan gabungan.

"Ada tiga bayi yang lahir, mulai dari tadi pagi. Dan saat ini bayi bayi itu sudah dalam perawatan ibunya masing. Ada yang melalui proses caesar, ada yang normal," kata Wadir RSI Muhammadiyah Sumberrejo, dr Dian, Rabu (11/11/2020).

Mereka yang berbahagia dikarunia anak pada angka tanggal cantik 11.11 yakni pasangan Indah Putri dan Anang Fauzi dikaruniai bayi perempuan dengan berat badan 2,8 kg, asal Desa Sumuragung 3/2 Sumberrejo. Kedua, pasangan Warto dengan Kartiyah yang diberi momongan bayi laki laki dengan bobot 2,8 kg, asal Desa purwoasri 11/03 Kecamatan Sukosewu. Dan yang ketiga bayi perempuan dengan berat 2,9 kg, buah hati dari pasangan Yuli Setyo Rahayu (35) dan Paesan (44), asal Desa Sidomukti 16/05 Kwcamatan Kepohbaru.

Paesan (44), salah satu orang tua bayi yang lahir di tanggal 11 bulan 11 ini, baru sadar dan tahu jika lahirnya anak ketiga jatuh pada tanggal cantik. Namun bagi Paesan yang hanya bekerja sebagai petani di kampungnya tak pernah berpikir jika anaknya akan lahir pada tanggal yang diidamkan banyak orang tua.

"Ya seneng mas, tapi sebenarnya saya juga nggak tahu kalau ini tanggal cantik. Ceritanya istri saya yang hamil dan tadi malam merasa sakit kayak mau melahirkan, makanya terus saya bawa ke rumah sakit. Dan alhamdulillah tadi pagi lahir dengan sehat meski harus dengan di cesar karena ibu punya riwayat sakit," tutur Paesan.

Untuk nama putrinya sendiri belum direncanakan. Namun Paesan berdoa semoga anaknya diberi kesehatan dan kelak menjadi anak yang solehah.

"Namanya belum ya, nanti kalau ibunya sudah sembuh setelah lahiran dan pulang baru kita akan berpikir memberi namanya. Yang pasti semoga kelak jadi anak yang solehah," pungkasnya.

(fat/fat)