Momen 7 Ibu di Trenggalek Melahirkan Normal Pada Tanggal Cantik 11-11

Adhar Muttaqin - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 18:21 WIB
Tujuh Bayi Lahir Tanggal 11.11 di RSUD Trenggalek
7 Bayi lahir di tanggal cantik (Foto: Adhar Muttaqin/detikcom)
Trenggalek -

Tanggal cantik 11-11 rata-rata dijadikan momen pasangan berbahagia memilih melahirkan secara caesar. Namun di RSUD dr Soedomo Trenggalek, 7 bayi lahir tanggal cantik secara normal.

Humas RSUD dr Soedomo Trenggalek Sujiono, mengatakan ke-7 bayi tersebut dalam kondisi sehat. Bahkan hari ini seluruhnya dijadwalkan bisa pulang ke rumah masing-masing. "Alhamdulillah hari ini 11.11, ada tujuh pasangan suami istri yang bahagia, karena bayinya lahir dengan selamat di tanggal yang cantik," kata Sujiono, Rabu (11/11/2020).

Tujuh ibu yang melahirkan hari ini di RSUD dr Soedomo adalah Sri Utami pada pukul 01.45 WIB, Nuraini pukul 02.40 WIB, Naili pukul 06.55 WIB, Tri widayati pukul 07.30 WIB, Friska pukul 10.30 WIB, Yulian pukul 12.22 WIB dan Aprein 06.40 WIB.

Sementara salah seorang ibu bayi, Sri Utami tidak menyangka anak kedua tersebut lahir tepat pada tanggal 11 bulan 11. Hal itu terjadi karena sesuai Hari Perkiraan Lahir (HPL) seharusnya telah lahir dua minggu yang lalu.

"Nggak nyangka, karena HPL-nya itu seharusnya 26 Oktober, tapi mundur dan baru lahir hari ini," kata Sri Utami.

Meski mundur dari perkiraan, Sri mengaku cukup bersyukur dan bahagia. Bayinya lahir dengan selamat dan sehat. Ia berharap anaknya kelak tumbuh menjadi anak yang baik saleh dan berbakti kepada kedua orang tuanya.

"Ini saya kasih nama Mohammad Yasir Ali," imbuhnya.

Kebahagiaan serupa disampaikan Tri Widayati asal Kecamatan Trenggalek, ia melahirkan anak ketiganya tersebut pada Rabu pagi. "Tadi bayi lahir pukul 07.30 WIB, ini anak kami yang ke tiga, berharapnya sih perempuan tapi ternyata laki-laki, tetap Alhamdulillah," ujarnya.

Hari kelahiran bayi yang diberi nama Mohammad Rahma Ferdiansyah tersebut sesuai dengan prediksi dokter. Karena sesuai perhitungan HPL-nya dijadwalkan lahir pada Rabu ini.

(fat/fat)