Rencana Operasi Caesar, Ibu di Probolinggo Ini Malah Lahir Normal Tepat 11-11

M Rofiq - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 16:20 WIB
Bayi perempuan lahir di tanggal cantik probolinggo
Bayi perempuan lahir di tanggal cantik 11-11 (Foto: M Rofiq/detikcom)
Probolinggo -

Bayi perempuan lahir di tanggal cantik 11 bulan 11. Bayi lahir secara normal di IGD RSUD Dr Mochamad Saleh, Kota Probolinggo, ini mirip dengan tanggal kelahiran sang ayah.

Bayi dari pasangan suami istri Syahroni (24) dan Yoko Diana Safira (20), warga Perum Kopian, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo ini kondisinya sehat. Dengan berat 3 kg dengan panjang 46 cm, sedianya akan lahir secara caesar. Namun sebelum masuk ruangan operasi, bayi tersebut lahir di IGD.

Yoko Diana Safira, ibu bayi, tidak menyangka bayinya lahir di tanggal cantik. Bahkan perkiraan dokter kandungan, bayinya akan lahir tanggal 26 November 2020. Namun anak pertamanya ini ditakdirkan lahir hari ini. Bayi tersebut diberi nama Syafaluna Intan Putri Syahroni, tanggal lahir sama dengan ayahnya.

"Tidak menyangka bayi lahir tanggal cantik, perkiraan dokter kandungan akan lahir tanggal 26 November. Namun takdir berkata lain, lahir hari ini juga sama dengan kelahiran ayahnya, rencana mau operasi caesar persalinan. Namun saat di ruang IGD sudah tidak tahan dan lahir secara normal," ujar Diana saat dikonfirmasi di ruang IGD.

Kepala Manager Pelayanan Pasien RSUD Dr Mochamad Saleh, Maria Isita mengatakan, pasien datang setelah di cek kondisi kesehatan. Namun saat di ruang IGD sudah tidak kuat untuk melahirkan. Akhirnya lahir di ruang IGD dengan persalinan normal, ibu dan bayinya kondisinya sehat.

"Kami beri kado buah jeruk untuk ibu bayinya. Ibu ini rujukan dari bidan tempat tinggalnya, setelah datang, oleh tenaga kesehatan di ruang IGD dicek kesehatannya, normal semua. Ibu sudah tidak kuat menahan melahirkan, dan akhirnya melahirkan di ruang IGD dengan persalinan normal, karena lahir di tanggal cantik, ibu bayi kami beri hadiah," tegas Maria saat dikonfirmasi.

Rencananya sore ini ibu dan anaknya diperbolehkan pulang. Karena kondisi keduanya sehat.

Simak juga video 'Proses Melahirkan hingga Menyusui pada Ibu Positif Corona':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)