Polisi Tangkap Dua Pelaku Pembunuhan Pria di Situbondo

Ghazali Dasuqi - detikNews
Selasa, 10 Nov 2020 12:19 WIB
Pria Keturunan di Situbondo Tewas Bersimbah Darah Saat Jaga Rumah Saudara
Lokasi pembunuhan di Situbondo (Foto: Ghazali Dasuqi/detikcom)
Situbondo -

Polisi bergerak cepat mengungkap kasus pembunuhan Mingso alias Eko Prayitno (67), pria warga keturunan di Situbondo. Hanya dalam hitungan jam, dua pelaku pembunuhan berhasil ditangkap. Kini, kedua pelaku itu dalam pemeriksaan intensif polisi.

"Infonya begitu (pelaku ditangkap, red). Sekarang ini kami masih pendalaman. Insyaallah nanti kita rilis," kata Kapolres Situbondo, AKBP Achmad Imam Rifa'i saat dihubungi detikcom, Selasa (10/11/2020).

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, dua pelaku pembunuhan itu berinisial N dan J. Keduanya merupakan warga Kecamatan Asembagus, yang konon masih bertetangga dengan korban Mingso.

Penangkapan 2 pelaku ini tak lepas dari peran aktif perangkat Desa Curahkalak, Kecamatan Jangkar. Beberapa jam setelah kejadian, pelaku N memilih angkat tangan. N yang berusia 30 tahunan itu datang dan menyerahkan diri ke Kantor Desa Curahkalak. Oleh perangkat desa, N langsung diamankan.

"Diamankan di dekat kantor desa. Dia menyerahkan diri. Langsung kami antar ke polsek," kata Kepala Desa Curahkalak, Matnaji kepada detikcom.

Usai mengamankan N, polisi langsung memburu rekannya berinisial J. Masih bersama perangkat desa setempat, polisi akhirnya mengamankan J. Pelaku berusia 20 tahunan ini diringkus saat bersembunyi di rumah kerabatnya, Dusun Tegalsari Kecamatan Arjasa.