Polisi dan TNI di Tuban Diwajibkan Bersinergi dan Netral Saat Pilbup

Ainur Rofiq - detikNews
Senin, 09 Nov 2020 13:45 WIB
polres tuban
Aparat akan menjaga Tuban kondusif saat Pilkada Tuban (Foto: Ainur Rofiq)
Tuban -

Kapolda Jatim Irjen Fadil Imran melakukan kunjungan kerja ke Polres Tuban. Bersama Pangdam V/Brawijaya dan Pangkoarmada II, Fadil melakukan pengecekan kesiapan personel dalam menghadapi Pilkada Tuban.

Dalam kunjungan kerjanya, para petinggi tersebut memberikan arahan dan petunjuk kepada para pimpinan satuan kerja di Tuban, di antaranya Kapolsek dan Danramil jajaran, serta perwakilan personel dari Angkatan Laut.

Dalam paparannya, Fadil mengajak para anggota di Polres Tuban bersinergi dan bekerjasama dengan para anggota TNI di jajaran Kodim 0811 dan para anggota TNI AL yang bertugas di perairan Tuban dalam setiap pelaksanaan kegiatan. Terlebih saat ini Tuban akan menggelar Pilbup pada 9 desember 2020.

"Jangan sampai ada peristiwa atau masalah yang tidak bisa diselesaikan. Satu bulan ke depan ini. Deteksi dini dan fungsi intelijen harus berjalan dengan baik. Sehingga setiap ada masalah bisa kita selesaikan," kata Fadil, Senin (9/11/2020).

Sementara itu, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto menekankan kepada para aparat TNI dan Polri di Tuban untuk menjaga netralitas dalam proses Pilkada Tuban.

"Yang utama adalah netralitas TNI Polri yang harus tetap dikedepankan. Warga Tuban yakin bahwa prajurit TNI dan Polri bekerja untuk semua golongan, tidak ada yang berpihak untuk satu golongan. Siapapun nanti yang terpilih akan didukung oleh TNI dan Polri," tegas Suharyanto.

Para petinggi Jatim ini juga menekankan pentingnya pencegahan COVID-19. Kodim 0811 dan Polres Tuban serta perwakilan TNI AL di Tuban mendapat bantuan ribuan masker dari Kapolda, Pangdam dan Pangkoarmada II.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono sangat berterima kasih kepada Kapolda Jatim atas kunjungan kerja di Polres Tuban.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kapolda Jatim, Pangdam V/Brawijaya dan Pangkoarmada 2, atas kunker di wilayah Tuban. Semoga dengan arahan dan petunjuk para pimpinan, kami akan terus bersinergi dalam melaksanakan tugas apalagi saat ini Tuban akan ada pesta demokrasi pilbup di bulan depan," Jelas Ruruh.

(iwd/iwd)