Kecelakaan Beruntun Libatkan 8 Kendaraan di Kota Batu

Muhammad Aminudin - detikNews
Sabtu, 07 Nov 2020 18:04 WIB
Laka Beruntun di Kota Batu, Diduga Rem Truk Blong
Kecelakaan di Batu (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Batu -

Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Trunojoyo, Kota Batu. Sebuah truk Fuso N 9767 YG menabrak 8 kendaraan yang ada di depannya. Akibatnya kondisi beberapa mobil rusak parah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, Sabtu (7/11/2020).

Menurut keterangan yang dihimpun detikcom, kecelakaan bermula saat truk Fuso melaju dari arah barat (Kediri) menuju timur (Kota Batu).

Wimpi (35), pengemudi Honda Jazz, salah satu kendaraan yang ditabrak truk dari belakang menuturkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, dirinya dalam perjalanan pulang menuju Kota Batu dari Jombang. Beruntung, empat penumpang termasuk Wimpi selamat dari kecelakaan beruntun ini.

"Saya empat orang dalam mobil, ditabrak dari belakang. Kemudian mobil saya menabrak Suzuki Elf di depan. Setelah itu truk berhenti di tengah jalan," tutur Wimpi ditemui terpisah.

Selain Wimpi, Vicky (20), pengemudi Agya asal Bojonegoro terlihat shock pasca kecelakaan terjadi. Bagian kanan mobilnya ringsek.

Beruntung Vicky saat itu bersama teman perempuannya selamat dari kecelakaan ini. "Saya dari Bojonegoro mau liburan ke Batu sini. Tadi tidak, kaget kita ditabrak truk dari belakang," terangnya.

Lokasi kejadian sempat macet panjang dua arah. Dari pantauan detikcom, truk Fuso baru bisa dievakuasi sekitar pukul 16.30 WIB, begitu juga beberapa mobil yang ditabrak dan menutupi badan jalan.

Warga banyak berdatangan melihat langsung dari lokasi di mana kecelakaan terjadi. Petugas Satlantas Polres Batu dibantu Dinas Perhubungan sibuk mengatur penutupan akses jalan untuk mempercepat proses evakuasi.

(fat/fat)