Sidang Gilang Predator Fetish Pocong Digelar Teleconference dan Tertutup

Amir Baihaqi - detikNews
Rabu, 04 Nov 2020 17:22 WIB
sidang gilang predator fetish pocong
Sidang Gilang yang teleconference dan tertutup (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya -

Sidang Gilang predator fetish pocong digelar di Ruang Sari 3 Pengadilan Negeri Surabaya. Sidang yang dipimpin hakim ketua Khudaini ini berlangsung secara tertutup.

"Digelar tertutup. Karena kan dalam dakwaannya ada (pasal) asusila," ujar jaksa penuntut umum dari Kejari Tanjung Perak Gede Willy Pramana kepada detikcom, Rabu (4/11/2020).

Willy mengatakan karena sidang digelar teleconference, maka Gilang yang mempunyai nama lemgkap Gilang Aprilian Nugraha Pratama itu hanya mengikuti dari ruang tahanan Polrestabes Surabaya. Sedangkan yang hadir hanya pengacara dan saksi yang dihadirkan.

"Karena secara online, jadi terdakwa tidak dihadirkan. Terdakwa mengikuti sidang di tahanan Polrestabes Surabaya," lanjut Willy.

"Yang hadir tim pengacara, jaksa dan dua saksi. Karena langsung dilanjutkan untuk mendengarkan keterangan saksi," imbuh Willy.

Menurut Willy, dari keterangan dua saksi yang dihadirkan, keduanya menguatkan dakwaan yang dibacakan jaksa. Gilang sendiri tidak membantah dengan keterangan dua saksi itu.

"Ya dari dua saksi itu keterangannya menguatkan dakwaan. Dakwaannya kan UU ITE dan Asusila," ujar Willy.

Sebelumnya, Gilang Aprilian Nugraha Pratama, predator fetish pocong akan menjalani sidang perdana hari ini di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya Jalan Arjuno.

Mantan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unair itu akan mendengarkan pembacaan dakwaan yang akan dibacakan jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Surabaya.

"Iya, sidang perdana Gilang hari ini," ujar Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Tanjung Perak, Surabaya Gede Willy Pramana kepada detikcom, Rabu (4/11/2020).

(iwd/iwd)