Gilang Predator Fetish Pocong Hari Ini Jalani Sidang Perdana

Amir Baihaqi - detikNews
Rabu, 04 Nov 2020 15:27 WIB
Polisi mengungkapkan, dalam setiap melakukan aksinya, Gilang Aprilian Nugraha Pratama (22) predator fetish pocong selalu berdalih soal riset akademik. Bahkan untuk memuluskan aksinya, Gilang kerap memaksa dan mengancam para korban.
Gilang predator fetish pocong (Foto: Amir Baihaqi/detikcom)
Surabaya -

Gilang Aprilian Nugraha Pratama, predator fetish pocong akan menjalani sidang perdana hari ini di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya Jalan Arjuno.

Mantan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unair itu akan mendengarkan pembacaan dakwaan yang akan dibacakan jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Surabaya.

"Iya, sidang perdana Gilang hari ini," ujar Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Tanjung Perak, Surabaya Gede Willy Pramana kepada detikcom, Rabu (4/11/2020).

Gilang Aprilian Nugraha Pratama, predator fetish pocong sempat membuat heboh dunia jagat maya. Dia dijerat pasal berlapis dan terancam hukuman 6 tahun penjara. Dia ditangkap tim dari Polrestabes Surabaya yang dipimpin Kanit Resmob Iptu Arief Risky. Tim Satreskrim Polres Kapuas juga terlibat dalam penangkapan.

Hal itu berawal saat salah seorang korban Gilang bungkus memberanikan diri buka suara melalui media sosial pada akhir bulan Juli.

Tak hanya bercerita mengenai aksi Gilang, korban juga mengunggah foto bagaimana para korban dibungkus dengan kain jarik menyerupai pocong. Unggahan itu kemudian viral dan membuat para korban lainnya ikut memberanikan diri buka suara.

Selanjutnya
Halaman
1 2