Pengusaha Milenial Kota Pasuruan Harap Gus Ipul Jadi Bapak Asuh

Muhajir Arifin - detikNews
Selasa, 03 Nov 2020 20:17 WIB
gus ipul
Gus Ipul bertemu dengan Gabungan pengusaha milenial Kota Pasuruan (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan - Gabungan pengusaha milenial Kota Pasuruan menyatakan dukungan pada Calon Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Mereka berharap Gus Ipul menjadi bapak asuh.

"Kami melihat visi dan misi Gus Ipul sangat mencerahkan dan sangat cocok untuk membangun Pasuruan. Selama ini kami seakan berjalan sendiri, sentuhan dari pemerintah sangat minim," kata Dwi Hardono perwakilan pengusaha, saat mengikuti silaturahmi pengusaha milenial di Valencia Resto, Selasa (3/11/2020).

Menurut Dwi, pengusaha milenial Kota Pasuruan yang diwakilinya mendukung Gus Ipul menjadi Wali Kota Pasuruan. Dengan terpilihnya Gus Ipul, mereka berharap memiliki bapak asuh. Kota Pasuruan juga akan segera terbangun dari tidur panjang.

"Visi dan misi Gus Ipul yang akan meningkatkan kesejahteraan UMKM sangat sesuai dengan keinginan warga Kota Pasuruan. Gus Ipul misalnya akan menjadikan UMKM naik kelas, serta meningkatkan potensi wisata. Ini tentu yang kami tunggu," ujar pengusaha LPG ini.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul mengajak seluruh pengusaha bisa lebih bekerja keras dan berkolaborasi. Kolaborasi bisa dilakukan dengan saling sinergi.

"Saat ini zamannya kolaborasi. Para pengusaha pelaku UMKM harus saling berkolaborasi. Yang besar mengayomi dan memberdayakan yang kecil begitu juga sebaliknya yang kecil mensuport yang besar," ujarnya.

Dengan misi menjadikan Pasuruan sebagai Kota Madinah, "Maju Ekonominya, Indah Kotanya dan Harmoni Warganya", Gus Ipul yakin kemajuan Kota Pasuruan bisa tercapai.

Misi ini misalnya akan diterjemahkan dengan pembangunan kawasan wisata religi dan bahari. Kawasan wisata religi di antaranya adalah kawasan sekitar makam KH Hamid yang akan diperbaiki sehingga menjadikan para peziarah lebih nyaman.

"Jika peziarah nyaman, jumlah mereka akan terus bertambah. Jika mereka betah maka mereka akan berlama-lama di Pasuruan. Ujungnya produk UMKM akan laku dan kesejahteraan akan tercapai," pungkasnya. (iwd/iwd)