Polisi Selidiki Penyebab Lift Anjlok dalam Proyek Pembangunan di Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 03 Nov 2020 20:07 WIB
lift bawa enam kuli bangunan di surabaya anjlok
Proyek pembangunan showroom di Jalan Kartini No 35, Surabaya/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Lift proyek pembangunan showroom di Jalan Kartini No 35, Surabaya anjlok. Lift anjlok dari ketinggian 20 meter hingga menyebabkan enam kuli bangunan luka-luka.

Salah seorang kuli bangunan, Wawan, warga Surabaya mengatakan, peristiwa lift anjlok terjadi sekitar pukul 15.55 WIB. Ia melihat langsung kejadian tersebut.

"Tadi saya turun duluan. Tadi (melihat) langsung anjlok ke bawah. Tadi ada enam orang di dalam lift," kata Wawan kepada wartawan di lokasi kejadian, Selasa (3/11/2020).

"Iya saya lihat langsung kejadiannya. Waktu jatuh dan mental ke atas terdengar suara teriakan. Tadi itu AS (lift) patah waktu mau turun. Di dalam ada enam orang. Ada yang berdiri dan ada yang duduk," ungkap Wawan.

Ia menambahkan, korban ada yang mengalami patah kaki dan tangan. "Korbannya Pak Royid, Nanang, Agus, Supri. Yang dua belum tahu namanya karena baru masuk," paparnya.

Wawan juga menyampaikan, gedung di Jalan Kartini No 35 itu tengah dibangun untuk dijadikan showroom mobil. Enam kuli bangunan yang menjadi korban lift anjlok sudah dievakuasi oleh petugas medis. Mereka sudah mendapatkan perawatan awal dan dibawa ke RSU dr Soetomo dan RS Haji.

Sedangkan petugas Inafis beserta polisi lainnya masih berada di lokasi. Mereka tengah menggali data untuk mengungkap penyebab anjloknya lift proyek tersebut.

(sun/bdh)