Long Wekend, Arus Balik di Gerbang Tol Ngawi Meningkat 20 Persen

Sugeng Harianto - detikNews
Minggu, 01 Nov 2020 20:44 WIB
polres ngawi
Anggota Polres Ngawi menjaga kawasan rawan macet (Foto: Istimewa)
Ngawi -

Akhir libur panjang arus lalu lintas di gerbang tol Ngawi mengalami peningkatan 20 persen. Angka tersebut meliputi kendaraan yang keluar tol masuk Ngawi mulai pagi hingga sore ini.

"Ada peningkatan arus kendaraan yang keluar tol Ngawi di arus balik libur panjang ini. Sekitar 20 persen peningkatan di banding hari biasa," ujar Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Rizky Fardian saat di konfirmasi detikcom Minggu (1/11/2020).

Terhitung mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB petugas mencatat ada 125 kendaraan keluar tol Ngawi. Jika hari biasa sebelum libur panjang hanya sekitar 90 hingga 100 kendaraan.

"Hari ini ada sekitar 125 kendaraan mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB dan biasanya hanya 90 hingga 100 kendaraan saja," katanya.

Rizky mengatakan anggota Satlantas telah dikerahkan di titik rawan terjadi kemacetan di jalur arteri antara Ngawi kota hingga Mantingan perbatasan Jatim Jateng. Pembagian tugas lanjut Risky menjadi empat regu untuk patroli hunting sistem maupun stasioner di titik-titik black spot yang sudah ditentukan.

"Sore ini kita sudah apel pola penggelaran anggota di titik-titik black spot, diharapkan malam ini dan seterusnya akan zero accident maupun penurunan laka Lantas," tandasnya.

(iwd/iwd)