Kebahagiaan Warga Ngawi Dapat Hadiah Saat Operasi Zebra Semeru

Sugeng Harianto - detikNews
Sabtu, 31 Okt 2020 13:10 WIB
polres ngawi
Pengguna jalan diberi hadiah di Ngawi (Foto: Sugeng Harianto/detikcom)
Ngawi -

Operasi Zebra Semeru 2020 yang digelar Polres Ngawi dilakukan dengan santun. Tak hanya itu, mereka membagikan masker, coklat hingga sembako, ke pengguna jalan yang melintas di jalan dan beberapa destinasi wisata.

Aksi ini cukup membuat kaget masyarakat. Warga sempat mengira akan di tindak karena lupa memakai masker.

"Kaget pak mau kabur tadi lupa Ndak bawa masker. Ternyata malah dikasi pak polisi. Bonus coklat lagi," ujar Purwati salah satu warga yang terjaring razia Sabtu (31/10/2020).

Sementara itu Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Risky Fardian, mengatakan, Operasi Zebra Semeru 2020 digelar 26 Oktober hingga 8 Nopember 2020. Tak hanya imbauan mematuhi aturan lalu lintas, pihaknya juga membagikan coklat dan masker kepada pengguna jalan. Selain itu, Satlantas Polres Ngawi juga membagikan sembako kepada warga tidak mampu.

"Jadi selain bagi masker kami juga bagi sembako ke warga yang membutuhkan seperti pemulung dan juga tukang becak," katanya.

Selain kepada para pengguna jalan, pembagian coklat dan masker juga diberikan ke pengunjung obyek wisata yang ada di Ngawi.

"Kita juga siaga di lokasi wisata untuk memantau jika ada pengunjung yang lupa tidak bawa masker kita beri termasuk coklat. Ini untuk pendekatan kepada masyarakat dalam sosialisasi," paparnya.

Risky menambahkan, kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, jika ingin bepergian ke lokasi wisata dan mematuhi rambu lalu lintas.

(fat/fat)