Komplotan Pencuri Sepeda Gunung Milik Petugas Damkar di Surabaya Tertangkap

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Minggu, 01 Nov 2020 16:29 WIB
Aksi pencurian sepeda gunung di Surabaya terekam kamera CCTV. Diduga, pencurinya tiga orang.
Lokasi kejadian (Foto: Tangkapan Layar)
Surabaya -

Komplotan pencuri sepeda gunung di halaman rumah warga di Jalan Diponegoro, Surabaya tertangkap. Aksi pencurian itu sebelumnya sempat terekam CCTV.

Ada lima orang yang diamankan. Mereka adalah empat pelaku dan satu penadah.

Aksi pencurian sepeda gunung itu terjadi pada Minggu (25/10) dini hari. Sepeda tersebut milik salah satu petugas Damkar Kota Surabaya. Waktu itu, korban yang bangun kaget sepeda yang akan digunakan untuk berangkat memancing hilang.

Setelah melihat rekaman CCTV milik keamanan kampung, ternyata sepeda itu dicuri oleh komplotan pemuda. Selanjutnya korban melapor ke Polsek Wonokromo. Selang beberapa hari kemudian, keempat pelaku diamanakan oleh Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Pelaku adalah bernama Tomy (18) warga Wonokromo, Faizal Aman (18) warga Wonokromo, Gilang (18) warga Jalan Mangkunegero, dan Ahmad Risaldi alias Ahong (22) warga Banyu Urip yang juga seorang residivis. Sedangkan Fudholi (43) warga Girilaya adalah sang penadah.

Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Arief Rizky Wicaksana mengatakan setelah pihaknya melakukan serangkaian penyelidikan dan melakukan pengejaran hingga ke Madura, tiga orang pelaku diamankan.

"Kami amanakan tiga pelaku berinisial T, AR dan S di Bangkalan Madura," kata Arief kepada detikcom, Minggu (1/11/2020).

Tonton juga 'Tebas Polisi, Residivis Kasus Pencurian di Sulsel Ditembak Mati':

[Gambas:Video 20detik]