PT KAI Daop 8 Bagikan Face Shield Gratis ke Penumpang Selama Pandemi

Esti Widiyana - detikNews
Sabtu, 31 Okt 2020 18:54 WIB
Selama pandemi COVID-19, PT KAI Daop 8 Surabaya membagikan face shield gratis kepada penumpang. Itu agar protokol kesehatan diterapkan dengan ketat.
Penumpang kereta di PT KAI Daop 8/Foto: Esti Widiyana

Selain itu, lanjut Suprapto, penumpang jarak jauh juga harus membawa surat tes COVID-19. Tentunya dengan hasil negatif. Baik swab maupun rapid test.

"Untuk penumpang jarak menengah atau jauh, selain daripada terapkan protokol kesehatan seperti penumpang KA lokal, mereka ditambah aturan membawa surat negatif swab atau nonreaktif rapid," ujarnya.

Suprapto mengatakan, PT KAI Daop 8 Surabaya sudah bekerja sama dengan PT Rajawali Nusa Indonesia, untuk menyediakan tempat rapid tes bagi calon penumpang yang kesulitan melakukan tes COVID-19.

"KAI bekerja sama dengan PT Rajawali Nusa Indonesia, kami menyelenggarakan tes rapid. Ada lima stasiun yang menyediakan rapid langsung. Gubeng, Pasar Turi, Sidoarjo, Mojokerto, Malang. Tarifnya Rp 85 ribu," jelasnya.

"Bagi penumpang yang ingin melakukan tes rapid, bisa melakukan H-1. Jadi jangan sampai tes di hari yang sama di keberangkatan atau tiga jam sebelumnya. dikhawatirkan ada antrean dan membuat penumpang terlambat kereta," tutupnya.

Halaman

(sun/bdh)