Penumpang Kereta Api Daop 8 Sempat Naik 59 Persen Saat Libur Panjang

Esti Widiyana - detikNews
Sabtu, 31 Okt 2020 17:34 WIB
Hingga hari keempat libur panjang, PT KAI Daop 8 Surabaya mencatat ada 59.315 penumpang yang naik, dan 55.668 yang turun. Jumlah tersebut naik jika dibandingkan dengan pekan sebelumnya yang hanya 10.000 penumpang per hari.
Penumpang kereta di PT KAI Daop 8/Foto: Esti Widiyana

Suprapto mengatakan, lonjakan penumpang akan terus berlangsung hingga long weekend berakhir. Diprediksi, puncak lonjakan jumlah penumpang akan terjadi pada akhir libur panjang.

"Guna mengantisipasi peningkatan minat masyarakat akan transportasi PT KAI Daop 8 Surabaya, pada tanggal 1 November 2020 akan menambah empat perjalanan kereta api jarak jauh. Menuju arah Jakarta dan Bandung," jelasnya.

Empat perjalanan tersebut yakni KA Majapahit relasi dari Malang tujuan Pasar Senin, KA Gajayana Fakultatif relasi dari Malang tujuan gambir, KA Mutiara Selatan relasi dari Surabaya Gubeng tujuan Bandung dan KA Sembrani Tambahan relasi dari Pasar Turi tujuan Gambir Jakarta.

"Total selama masa liburan long weekend ini PT KAI Daop 8 Surabaya telah mengoperasionalkan 26 perjalanan KA jarak menengah, jauh dan 46 KA lokal," pungkasnya.

Halaman

(sun/bdh)