Pemotor yang Ugal-ugalan di Tulungagung Akhirnya Minta Maaf

Adhar Muttaqin - detikNews
Sabtu, 31 Okt 2020 14:48 WIB
Pemotor Ugal-ugalan Yang Viral di Medsos diamankan
Pemotor ugal-ugalan minta maaf ke ibunya dan publik (Foto: Adhar Muttaqin/detikcom)
Tulungagung -

Setelah aksinya viral karena berkendara secara ugal-ugalan, Rizal Fatoni (20) warga Desa Sambijajar, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung meminta maaf kepada publik.

Permintaan maaf itu dibacakan Rizal saat konferensi pers di Mapolres Tulungagung. Pernyataan dan permintaan maaf merupakan salah satu sanksi sosial yang dijatuhkan kepolisian terhadap pelaku.

"Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya bahwa tersebut adalah perbuatan yang saya lakukan pada awal September 2020 jam tujuh, hari dan tanggalnya lupa, di Jalan Raya Desa Wonorejo menuju arah Desa Doroampel Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung," kata Rizal, Sabtu (31/10/2020).

"Saya minta maaf yang sedalam-dalamnya kepada warga masyarakat, pengguna jalan yang merasa terganggu akibat dari perbuatan yang saya lakukan tersebut," imbuhnya.

Rizal juga meminta maaf ke aparat kepolisian, karena telah melakukan pelanggaran lalu lintas serta membahayakan pengguna jalan lain. Ia mengaku sanggup untuk mengganti sparepart kendaraan dengan yang standar.

"Saya berjanji tidak akan mengulangi lagi, apabila saya mengulangi saya siap diproses sesuai hukum yang berlaku," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2