Pemotor Ugal-ugalan yang Viral di Medsos Diamankan Polisi Tulungagung

Adhar Muttaqin - detikNews
Sabtu, 31 Okt 2020 13:32 WIB
Video pemotor di Tulungagung ugal-ugalan beredar. Kini polisi tengah memburu pemotor tersebut.
Pemotor yang ugal-ugalan di Tulungagung diamankan (Foto: Tangkapan Layar)
Tulungagung -

Pemotor di Tulungagung yang ugal-ugalan viral di medsos, akhirnya diamankan. Polisi mengamankan pemuda berusia 20 tahun dan sepeda motor yang dipakai untuk aksi ugal-ugalan di jalan raya. Sepeda Honda GL Pro yang telah dimodifikasi dengan tangki GL Max tanpa dilengkapi dengan plat nomor polisi.

Kasatlantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi Sutrisno, mengatakan pelaku diamankan oleh jajaran Polsek Sumbergempol bersama satuan lalu lintas. "Untuk kendaraan roda dua maupun pengendaranya sudah kami amankan dan kami berikan sanksi sosial sosial berupa pernyataan permintaan maaf," kata Aris, Sabtu (31/10/2020).

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui seluruh perbuatannya yang viral tersebut. Aksi berbahaya itu dilakukan di ruas Jalan Wonorejo-Doroampel, Kecamatan Sumbergempol, sekitar pukul 07.00 WIB.

Pemotor Ugal-ugalan Yang Viral di Medsos diamankanPemotor Ugal-ugalan Yang Viral di Medsos diamankan/ Foto: Adhar Muttaqin

"Aksinya itu pada awal September, tapi dia lupa tanggal pastinya," ujarnya.

Sebelumnya, video pemotor ugal-ugalan di Tulungagung beredar. Kini polisi tengah memburu pemotor tersebut. Dalam video berdurasi 29 detik tersebut, tampak seorang remaja mengendarai sepeda motor GL Max tanpa plat nomor polisi.

Dia melaju secara zig zag dan kerap berada di lajur kanan atau arah berlawanan. Akibatnya, ia beberapa kali nyaris bertabrakan dengan pengguna jalan dari arah berlawan.

Lihat juga video 'Polisi Buru Pemotor di Makassar yang 'Atraksi' di Jalan Raya':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)