Round-Up

Gegara Istri Nikah Lagi Jadi Alasan Napi Lapas Banyuwangi Nekat Kabur

Tim Detikcom - detikNews
Sabtu, 31 Okt 2020 09:19 WIB
polresta banyuwangi
Dua napi Lapas Banyuwangi ditangkap usai kabur (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Surabaya -

Dua napi Lapas Banyuwangi nekat kabur. Dua napi kabur dengan memotong teralis besi dengan gergaji kecil yang dibawanya sekitar pukul 03.00 WIB, Selasa (27/10/2020). Dua napi itu yakni Hadi Trisno Wijoyo (44), napi kasus penyalahgunaan narkoba dan Taufik Hidayat (22), napi kasus pencurian sepeda motor.

Keduanya kembali ditangkap Jumat (30/10/) dini hari di Pasuruan atas kerjasama berbagai pihak yakni Polresta dan Lapas Banyuwangi serta Polda Jatim. Mereka ditangkap saat pesta sabu di rumah Hadi, di Dusun Kemiri, Desa Pakurejo, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan.

Dari pemeriksaan, salah satu napi Hadi Trisno Wijoyo mengaku nekat kabur lantaran mendengar informasi istrinya menikah lagi saat dirinya mendekam di penjara. Dia merasa jengkel dan ingin membunuh suami baru istrinya. Sekaligus kangen anaknya. Hadi pun merencanakan aksi pelarian dirinya. Kesempatan muncul saat dirinya tengah menjalani kurungan di sel tikus lantaran kedapatan membawa handphone ke dalam lapas.

"Ya jengkel dengan istri. Saya kabur karena dengar isteri nikah lagi. Jengkel, iya (Ingin dibunuh). Saya juga kangen sama anak," kata Hadi saat ditanya Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, Jumat (30/10/2020).

Untuk melancarkan aksinya, Hadi dibantu Taufik napi kasus curanmor, yang pada saat itu berada satu sel bersamanya.

"Guyon sama Taufik jika ingin kabur. Sudah bawa (gergaji kecil). Akhirnya kan kalau di sel tikus itu memang pengawasannya tidak ketat. Makanya bikin onar (bawa HP) untuk masuk sana. Banyak yang liat saya kabur. Napi lain sebenarnya juga ingin bareng kabur. Tapi terkunci semua," tambahnya.

Lihat juga video 'Tega! Suami Hajar Istri Gegara Tak Diberi Uang Rokok-Miras':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2