Truk Penambang Pasir Terseret Lahar Gunung Semeru Sejauh 10 Meter

Nur Hadi Wicajsono - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 11:02 WIB
Truk Terseret Banjir Lahar Gunung Semeru di Lumajang
Truk penambang pasir terseret banjir lahar (Foto: Nur Hadi Wicaksono/detikcom)
Lumajang -

Sebuah truk penambang pasir terseret banjir lahar Gunung Semeru. Peristiwa ini terjadi diduga karena sang sopir nekat menerjang arus sungai yang sangat deras. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun hingga kini truk tersebut belum bisa dievakuasi.

Truk bernopol AE 9202 NF dikendarai Ahmad Fauzi (30) warga Desa Sumber Kedawung Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo. Kejadian tersebut berawal saat truk yang ditumpangi Ahmad fauzi beserta istrinya Wiwik Pujiastuti (24), hendak pulang setelah mengisi material batu di lokasi tambang, pukul 23.00 WIB, Rabu (28/10/2020).

Sang sopir nekat melintas di sungai, Rejali di Desa Bades Kecamatan Pasirian Lumajang, sudah mulai terjadi banjir. Naas, truk bermuatan batu tersebut kandas di tengah sungai. Selanjutnya, datanglah banjir lahar Gunung Semeru yang membuat truk tersebut terseret sejauh 10 meter.

"Awalnya kondisi sungai mulai banjir sang sopir maksa nekat melintas. namun saat di tengah truk kandas dan sempat terseret sekitar 10 meter," ujar Mistar salah satu saksi mata kepada detikcom, Kamis (29/10/2020).

Petugas harus mengevakuasi keduanya menggunakan bantuan alat berat karena besarnya air banjir.

Selanjutnya
Halaman
1 2