Viral Dua Truk Balapan Hingga Terguling, Pantai Cemara Tuban Ditutup

Ainur Rofiq - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 19:49 WIB
viral balapan truk di pantai
Viral truk balapan di pantai hingga terguling (Foto: Tangkapan layar)
Tuban -

Viralnya dua truk balapan hingga terguling di Pantai Cemara Tuban membuat aparat turun tangan. Pantai Cemara pun ditutup sementara.

"Setelah viral, anggota langsung ke lokasi kemarin itu. Langsung kita tertibkan dan lakukan penutupan pintu lokasi pantai dengan pasang garis polisi," ujar Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (28/10/2020).

Meski tidak ada korban dalam insiden ugal-ugalan dua truk itu, namun polisi akan mengusut kejadian tersebut agar tidak terulang kembali di kemudian hari.

viral balapan truk di pantaiTruk yang terguling setelah balapan (Foto: Tangkapan layar)

Ruruh menyayangkan adanya truk yang masuk ke area pantai di saat banyak anak maupun orang dewasa sedang liburan di wisata Pantai Cemara tersebut.

"Ya tetap salah meski tidak ada korban jiwa. Karena pengemudi menjalankan truknya dengan ugal dan bisa membahayakan orang lain. Ini masih kita lidik truknya, dan nopolnya sudah kita kantongi. Nanti biar diambil keterangan oleh petugas, kalau sudah kita amankan," tegas Ruruh.

Sementara itu, pasca kejadian pihak pengelola dan muspika Jenu dan Pemdes juga telah melakukan rapat koordinasi terkait penggunaan dan ketertiban umum di lokasi wisata Pantai Cemara yang berlangsung di kantor kecamatan setempat.

Dua truk balapan di Pantai Cemara, Tuban viral di media sosial. Truk tersebut balapan hingga terguling.

Video itu salah satunya diunggah di YouTube Info Tuban. Video itu memperlihatkan dua truk berjalan kencang saling berbalapan. Satu truk dengan bak terbuka dinaiki sejumlah orang.

Sementara satu truk lagi dengan bak terpal juga dinaiki sejumlah orang di kepala truk. Tiba-tiba truk dengan bak terbuka oleng lalu terguling. Orang-orang di atas bak truk langsung berhamburan.

(iwd/iwd)